Horee! Jalur Utama Penghubung Desa Cibodas, Desa Cikopo Dan Karangmukti Jadi Mulus


Purwakarta
- Peningkatan jalan yang menghubungi Desa Cikopo-Cibodas-Karangmukti di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, ramai jadi tontonan warga.

Pasalnya jalan yang menghubungi tiga desa tersebut yang tadi rusak berat, sekarang menjadi bagus.

Pantauan di lapangan, selama pengaspalan itu, untuk kepentingan masyarakat, sementara jalur dari depan kantor Desa Cibodas menuju ke arah Tegaljati ke Desa Karangmukti dan Desa Cikopo, di alihkan melalui jalur alternatif.

Diketahui, proyek pengerjaan jalan tersebut dengan nomor kontak: 27/KONTRAK -PPK.KPA-DPUTR/VII/2022 tanggal 19 Juli 2022. Dengan nominal Rp.1.785.155.900,- waktu pelaksanaan 120 hari kalender, dilaksanaan oleh CV. ALVA MARROH.

"Untuk sementara waktu, jalur mulai dari depan kantor Desa menuju ke Karangmukti dan Desa Cikopo, dialihkan. Namun itu hanya bisa di lalui menggunakan kendaraan roda dua saja," sebut konsultan supervisi di kabupaten Purwakarta, Andi Fardiansyah,ST pada ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta,di sela sela pengaspalan, Kamis (6/10/2022) di lapangan.

Masih kata Andi, untuk nilai kontrak untuk pengaspalan jalan utama tersebut menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Purwakarta, tahun 2022 dengan nominal Rp.1.785.155.900,- dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender, dilaksanaan oleh CV. ALVA MARROH.
 

Sementara itu dijumpai di desa, Kades Cibodas Darsih Susilawati menuturkan bahwa, dia mewakili warga setempat merasakan sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Purwakarta dimana pada saat ini jalur yang menghubungkan tiga desa itu, kini sedang di tingkatkan kualitasnya.

"Mengatasnamakan pemerintah desa dan mewakili masyarakat, menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta, atas pengaspalan jalan ini," tutur Darsih Susilawati menutup wawancara.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar
Editor: Abdar