Budayakan Gotong Royong, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Jalan di Lingkungan Desa Cijati


Purwakarta
- Danpos Maniis Pelda Andi beserta Babinsa Serda Yodi Firmansyah, Babinsa Personil Koramil 1902/Plered bersama warga melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan sampah dan rumput liar sepanjang jalan di RT 013/RW 03, Desa Cijati, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, pada Sabtu (02/10/2).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadus 03, Muhamad Solehudin, RW, RT, dan warga RT 013 Desa Cijati.

Serda Yodi Firmansyah menuturkan, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI terhadap warga yang berada lingkungan Desa Cijati Kecamatan Maniis.

“Selain untuk membentuk lingkungan desa bersih dan asri, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan memupuk rasa kebersamaan sehingga tercipta hubungan yang baik antara Babinsa dengan aparat desa dan warga binaan,” kata Yodi.

Yodi menambahkan, gotong royong kali ini difokuskan pada pembersihan sampah dan rumput liar sepanjang jalan pertigaan Cibanggala dari RT 013 menuju RT 07.

"Semua ini agar para pengguna jalan tersebut terasa aman dan nyaman dimusim penghujan," ujara Yodi.

Selain bersih dan aman, menurut dia, tidak ada lagi warga yang terkena DBD dan penyakit lain yang di akibatkan dari sampah dan lingkungan yang kotor.
 

Yodi juga menjelaskan, kegiatan gotong-royong ini merupakan metode pembinaan teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat.

“Kita terus berupaya menjalin hubungan yang harmonis dengan warga binaan, untuk mempererat silaturahmi dan menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan gotong-royong,” kata Serda yodi.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Deni (KIM Kecamatan Maniis)
Editor: Abdar