Wujudkan Alur Kerja Serta Agenda Organisasi yang Tertata dan Mengena, ISNU Sukasari Gelar Raker Kepengurusan


Purwakarta
- Pimpinan Anak Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Sukasari menggelar Rapat Kerja (Raker) kepengurusan periode 2022-2025 di Mts Nurul Qolbi, Jalan Kp. Ramey, Desa Ciririp Kecamatan Sukasari (29/09/22).

Rapat yang dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus tersebut, menurut Rahmat Saleh, Selaku ketua PAC ISNU, merupakan agenda penting guna mewujudkan alur kerja dan agenda organisasi yang lebih tertata dan mengena.

“Kita juga mengundang para tokoh untuk hadir dalam acara ini. Tujuannya agar inspirasi dan pengalaman mereka dapat dijadikan sebagai bahan diskusi, pembanding, sekaligus dapat mengkritisi setiap hasil musyawarah kerja PAC. ISNU Kecamatan Sukasari,” ungkapnya.

Penasehat ISNU Kecamatan Sukasari, Firdaos, S.Pd. mengatakan, selain guna melakukaan penataan organisasi yang lebih rapi dan matang. Raker ini juga difungsikan sebagai media silaturrahim antar sarjana NU yang ada di Kecamatan Sukasari sekaligus sebagai media berbagi untuk mewujudkan pembangunan yang merata.

“ISNU Sukasari harus mampu mendorong para Sarjana NU KAI yang berlatar belakang keilmuan berbeda-beda tersebut untuk mengaktualisasikan gagasannya melalui karya-karya ilmiah,” katanya.

Sebelum dilaksanakan raker, rangkaian acara ini dimulai dengan pelaksanaan Pembukaan (Ceremony) dan saresehan sarjana NU Kecamatan Sukasari dengan tema “Menciptakan Inovasi, Solidaritas, Produktivitas dan Eksistensi Sarjana NU untuk Membangun Ekonomi Umat untuk Sukasari Gemilang”.
 


Melalui acara yang diselenggarakan selama satu hari ini, PAC ISNU Kecamatan Sukasari berharap bisa menunjukkan eksistensinya dengan beberapa program unggulan, antara lain Jangka Pendek Manajemen Organisasi, Kaderisasi, Pengajian Rutin, Pertanian, Lembaga Bantuan Hukum, UMKM dan Jurnal ISNU. Jangka Panjang Mendirikan Yayasan Pendidikan formal berbasis Agama. 

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Firdaos (KIM Kecamatan Suksari)
Editor: Abdar