Turnamen Sepak Bola Persahabatan U-13 Antar RW Desa Kertajaya


Puwakarta
- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77, warga Desa Kertaja, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta gelar turnamen sepak bola Dusun II Cap U-13 2022 antar RW, yang bertempat dilapangan Desa Kertajaya, Minggu (28/08/22).

Terlihat acara turnamen tersebut sangat meriah dan antusias warga sangat tinggi. Terlebih acara tersebut diikuti oleh 8 tim dari masing-masing RW 1-RW 8.

Faisal Malik selaku panitia penyelenggara menuturkan, turnamen ini rencananya di bulan Februari, karena pandemi jadi ditunda ke bulan Agustus.

"Dalam turnamen ini bertujuan untuk mencari bibit bibit unggulm," ucap Faisal, saat ditemui oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu, (28/08/2022).

Ia menambahkan, acara tersebut karena sangat meriah, jadi pihak panitia melakukan semaksimal mungkin agar bisa berjalan dengan lancar. Menurutnya, saat ini yang bermain yaitu dari 13 tahun kebawah dari perwakilan tiap-tiap RW.

"Dari pialanya terdiri dari, pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Selain itu, ada juga piala juara 1, 2 dan 3," ungkap dia.

"Kepada teman-teman panitia ucapkan terima kasih. Semoga kedepannya lebih sukse lagi dan sepak bola di Desa Kertajaya lebih baik lagi," sambung dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kertajaya Yadiswara, menuturkan bahwa, acara turnamen ini sempat tertunda, dikarenakan pandemi Covid-19.

"Alhamdulilah hari ini, acara bisa terselenggara dengan lancar dan keluar menjadi juara pertama dimenangkan oleh RW 03 ungkap," Kades.

Kami ucapkan terimakasih kepada pihak terkait atas bantuan dari aparat setempat, Panitia yang sudah terlaksana dengan baik

Kades berharap dengan adanya turnamen ini bisa terjalin persaudaraan antara sesama masyarakat Kertaja. Lalu yang kedua, untuk mencari bibit unggul agar kedepannya ada pembinaan untuk selanjutnya," harap Kades Kertajaya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin