Semarak HUT RI Ke-77, Pemdes Rawasari Gelar Gebyar Pesta Rakyat Purwakarta


Purwakarta
- Dalam rangka mememeriahkan HUT RI Ke-77, Pemerintahan Desa Rawasari, menggelar Gebyar Pesta Rakyat di lapang Onggeh Kampung Rawagede RT 07 RW 03, Desa Rawasari, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada Minggu (21/08/2022).

Adapun beberapa lomba yaitu balap karung, lomba estafet belut kedalam botol, estafet terigu, panjat pinang, pertandingan persahabatan mini soccer dan perlombaan lainnya.

Tampak Hadir, Kepala Desa Rawasari beserta jajarannya, dimulai dari RT, RW, linmas dan lembaga lain serta ratusan masyarakat Desa Rawasari.

Antusias warga sangat tinggi, terlihat berbagai perlombaan pun mulai diikuti oleh warga dengan meriah.

Kepala Desa Rawasari H. Juber Jaelani menyebutkan, kegiatan ini pertamakali setelah dua tahun masa pandemi dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

“Intinya, kegiatan ini untuk mengingat jasa para pahlawan serta memberi kesempatan kepada UMKM di gebyar pesta rakyat ikut berjualan dan lomba sembari meningkatkan silaturahim,” ucap Kades Rawasari.
 

Rencananya, Kades menambahkan, pihaknya di tahun depan akan buat yang lebih ramai lagi. Karena selain daripada hiburan tapi ada kegiatan bernilai ekonomi bagi warga.

"Acara ini, selain menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 juga menjadi ajang silaturahmi antara masyarakat," pungkas Kades Rawasari.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Bubun (KIM Menong Plered)
Editor: Abdar