Sako Ma'arif NU Kabupaten Purwakarta Ikut Jambore Nasional Pramuka


Purwakarta
- Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika, SE didampingi oleh Ketua LP Ma'arif NU Pimpinan Cabang Purwakarta Ating Supardi, M.Pd melepas secara langsung kontingen Pramuka untuk di berangkatkan sebagai peserta pada Jambore Nasional (Jamnas) XI, tahun 2022 di Cibubur Jakarta.

Pelepasan serta keberangkatan kontingen ini juga di ikuti oleh Satuan Komunitas (Sako) Pramuka dari Ma'arif NU Purwakarta.

Menurut salah satu pembina pendamping (Bindamping) di Sako Ma'arif NU Kabupaten Purwakarta diwakili oleh SMP Fullday Al Muhajirin Purwakarta sebanyak 4 peserta dan MTs Miftahul Ulum Kecamatan Darangdan Purwakarta sebanyak 4 peserta.

"Jambore adalah Pertemuan Pramuka Penggalang dalam bentuk perkemahan besar yang diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka dari tingkat ranting sampai tingkat nasional. Untuk Jambore Nasional tahun ini dilaksanakan di Bumi perkemahan (Buper) Pramuka Cibubur dari tanggal 14-21 Agustus 2022 mendatang," ujar Bindamping Sako Ma'arif NU Kabupaten Purwakarta, ketika dikonfirmasi oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (15/8/2020) tersambung melalui aplikasi WhatsApp messenger.

Masih menurut dia, Dalam kesempatan itu ketua Gerakan Pramuka Kwartir cabang (Kwarcab) menyampaikan selamat peserta Jamnas.

"Kepada adik- adik yang terpilih untuk mewakili Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Nasional dalam ajang Jambore Nasional XI tahun 2022 ini, saya ucapkan selamat mengikuti kegiatan tersebut, jangan lupa untuk membawa pesan-pesan persatuan dan budaya dari Purwakarta untuk Indonesia," pesan ketua Kwarcab Purwakarta yang juga merupakan Mabicab.

Di tempat yang berbeda, KH. Bachir Muchklis, M. Pd selalu Ketua PCNU Kabupaten Purwakarta berpesan kepada adik-adik peserta Jambore Nasional, untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta kibarkanlah bendera NU di kancah Nasional. 

"Tetap jaga nilai-nilai tinggi ke aswajaan dalam berkegiatan di Jambore Nasional tersebut," ucapnya.
 

Kegiatan ini di akhiri dengan foto bersama Ketua LP Ma'arif NU Pimpinan Cabang Purwakarta beserta seluruh peserta dan bindamping dari Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Purwakarta yang mewakili Satuan Komunitas Pramuka Ma'arif NU Nasional pada jambore nasional XI tahun 2022.



Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Roni (KIM Kecamatan Darangdan)