Rangakaian Muharaman, Warga Desa Kertajaya Pasawahan Muliakan Yatim-Piatu


Purwakarta
- Muharaman di Indonesia, banyak cara yang dilakukan oleh umat muslim, salahsatunya dengan memuliakan anak yatim dan piatu.

Seperti halnya di Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar ini misalnya. Mereka melakukan muharaman dengan menyantuni anak yatim dan piatu.

Ketua DKM Al-Ikhlas, Nurhasan, menyebutkan bahwa, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444H, dimana pada setiap tahunnya, kebiasaan ummat muslim memuliakan anak yatim dan piatu, di Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat.

"Sebanyak 57 orang anak yang terdiri dari yatim-piatu hadir dalam acara santunan ini, keseluruhannya berasal dari dusun dua (2) hingga dusun ke empat (4) hadir di sini. Dengan harapan memberikan contoh kepada seluruh warga untuk memuliakan yatim-piatu," ujar Nurhasan kepada Kontributor Media KIM Kecamatan Pasawahan, Minggu (7/8/2022) pada saat itu.

Sementara itu waktu yang sama, di kedusun satu (1) juga telah melakukan kegiatan serupa di Warga Desa Kertajaya.

Menurut Uus Sumarna Ketua DKM Nurul Huda menyebutkan, kegiatan tersebut adalah puncak acara dari peringatan Muharaman.

"Disini kami sebagai pengurus DKM menyantuni sekitar 30 orang anak yatim-piatu," jelas Uus Sumarna.
 

Masih kata Uus sumarna dalam kegiatan tersebut terselenggara berkat partisipasi dari masyarakat di kedusunan satu (1) Warga Desa Kertajaya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat,dimana suksesnya acara ini berkat jasa para warga, dalam hal suksesnya pelaksanaan kegiatan tersebut diharapkan kerjasama ini dapat selalu terjaga," pungkasnya.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Alex 
Editor: Yusup Bachtiar