Kang Akur: Kabupaten Purwakarta Revitalisasi Perekonomian dan Infrastruktur



Purwakarta
- Melalui reses kedua (2) masa sidang ketiga (3) tahun 2022, anggota legislatif (Aleg) menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban secara moral dan politis kepada konstituen di daerah pemilihan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Pada saat ini pemerintah kabupaten Purwakarta sedang merevitalisasi perekonomian warga dan pembangunan di bidang infrastruktur. Hal itu dilakukan oleh pemerintah daerah setelah 3 tahun lamanya dihadapi oleh situasi masa pandemi Corona,.

Hal tersebut disampaikan Kang Akur sapaan akrabnya H. Arief Kurniawan anggota legislatif DPRD Kabupaten Purwakarta, pada saat sedang memberikan sambutan pada reses ke-2, masa sidang ke-3 tahun 2022 di daerah Kecamatan Bungursari, Jum'at malam (19/8/2022).

Menurut Kang AKur juga menjabat Sekertaris Komisi IV, DPD PKS kini mempunyai beberapa program untuk warga masyarakat.

"Untuk membantu warga masyarakat yang tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan, namun warga tersebut ingin berobat, kami bekerjasama dengan Klinik Miracel yang berada di kawasan Industri Kota Bukit Indah (KBI/BIC)," papar Arief Kurniawan yang juga merupakan ketua DPD PKS Kabupaten Purwakarta itu.

Arief Kurniawan juga menambahkan beberapa program untuk meringankan beban masyarakat terutama di bidang kesehatan, santunan kepada anggota keluarganya yang meninggal dunia, diantaranya adalah pemberian santunan kepada warga yang meninggal dunia dan pemberian kelengkapan kain kafan.

"Penyampaian informasi dari pemerintah kabupaten Purwakarta ini sesuai dengan standar atau SOP, dimana setiap anggota dewan wajib menyampaikan informasi informasi untuk warganya melalui reses ini," pungkas H Akur menutup wawancara.

Kang Akur berharap agar kebutuhan warga yang di mohonkan melalui reses tersebut dapat terakomodir.

Dalam acara tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan tokoh dan doa dari kiyai setempat.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar