Hebat!! Dari Uang Rokok, Para Guru Di Kecamatan Bungursari Purwakarta Santuni Yatim-Piatu


Purwakarta
- Hebat sekali aksi sosial yang di lakukan oleh para guru guru SD yang berada di Kecamatan Bungursari ini, dari hasil kebiasaan mengumpulkan donasi setiap harinya, mereka setiap tahunnya bisa menyantuni anak yatim-piatu.

Menurut Kades Karangmukti H Endin Jaenudin, SM, kegiatan tersebut merupakan salah satu program rutin yang dilakukan oleh para guru.

"Pada saat ini,sebanyak 165 orang anak yatim-piatu di Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar, mendapatkan santunan, yang biasa disebut dengan istilah bahasa Sunda Purwakarta adalah uang rokok," ujar Kades Endin ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (8/8/2022) usai kegiatan tersebut di desanya.

Endin menambahkan, setiap menjelang 10 Muharaman uang yang terkumpul di setiap sekolah itu, lalu di setorkan ke panitia Muharaman tingkat Kecamatan.
 

"Alhamdulillah pada saat ini kegiatannya di hadiri oleh seluruh guru PAI, Kepala sekolah, Kwarran Bungursari, Kapolsek dan beberapa perwakilan lainnya.

Dari program rutin ini dapat kita petik hikmahnya, kepedulian sosial itu dapat mencerminkan untuk menyenangi para anak-anak yang notabene merupakan anak yatim-piatu. Diharapkan pula anak anak tersebut setelah tumbuh besar nantinya, dapat menjadi manusia yang bermanfaat bagi semua orang," pungkas H. Endin menutup kata.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar
Editor: Abdar