Chef Dadakan Ala Kades-Kades Di Kecamatan Bungursari


Purwakarta
- Kali Ini ada yang berbeda dengan beberapa tahun kebelakang, dimana ketika itu di Indonesia dan beberapa dunia harus dihadapi dengan masa pandemi. 

Pada tahun ini di Kecamatan Bungursari saat perayaan HUT RI Ke-77, tahun 2022 di sini mulai melakukan kebiasaan memeriahkan hari bersejarah.

Camat Bungursari, Wawan Darmawan mengatakan, pada hari ini ada beberapa instansi yang di undang sebagai peserta lomba masak nasi goreng dalam rangkaian Peringatan HUT RI Ke-77 di tahun 2022, tingkat Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta di Provinsi Jawa barat.

"Untuk Brimob dikarenakan ada kegiatan di tingkat Jabar yang memang itu sangatlah penting dan tidak dapat diwakilkan maka perwakilan dari Brimob itu meminta ijin kepada panitia pelaksana. Kemudian sama halnya dengan Kwarran Gerakan Pramuka Kwartir ranting (Kwarran), mereka sedang mempersiapkan diri untuk kegiatan Jambore Nasional (Jamnas), lalu untuk tidak kehadiran Koramil 1907 pada saat ini dikarenakan ada pergantian Danramil. Sementara itu terkait Polsek Bungursari, tidak mengikuti lomba dikarenakan pada saat kegiatan mereka hadir, namun tidak membawa peralatan masak," jelas Wawan Darmawan ketika dikonfirmasi.

Masih kata Wawan Darmawan, jumlah peserta yang di undang berjumlah 13, diantaranya adalah 10 Desa se Kecamatan Bungursari, PLKB, SMPN 1, dan PGRI.

Dalam penilaian lomba masak nasi goreng itu yang menjadi penilaian chef Suwarno dari restoran Plaza Hotel kota bukit indah (KBI/BIC) Purwakarta adalah dari empat kategori penilaian.

"Yang pertama adalah dari rasanya, kemudian tim work (kekompakan tim), lalu kebersihan tempatnya, dan yang paling penting tata cara penyajiannya," terang Chef Suwarno ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, usai kegiatan.
 

Sementara itu keluar sebagai juara lomba masak nasi goreng, Kades Wanakerta, H. Somad Muhamad, SM, mengaku dirinya merasa, ini merupakan sesuatu hal yang luar biasa.

"Hatur nuhun buat Chef Suwarno dan panitia lomba, dimana pada hari ini, Desa Wanakerta mendapatkan juara, ini merupakan penghargaan yang tak dapat dilupakan," ucap Kades Wanakerta.

Baru kali ini, lanjut Kades, pihaknya bisa mengikuti berbagai lomba setelah sekian lamanya dihadapi oleh situs pandemi Corona.

"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT dan semua pihak demi suksesnya acara ini," kata H. Dalbo Kades Wanakerta menutup wawancara.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar
Editor: Abdar

Ikuti berita-berita KIM terupdate lainnya di GoogleNews