Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Karang Taruna Desa Citamiang Bakal Gelar Festival Olahraga Tahun 2022


Purwakarta
- Untuk mempererat dan meningkatkan silaturahmi serta mengembangkan bakat pemuda, Karang Taruna Mitra Mandiri Desa Citamiang Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta menggelar festival olahraga tahun 2022.

Adapun festival olahraganya meliputi turnamen sepak bola antar RW dan catur. Nantinya, pembukaan festival olahraga diselenggarakan di Lapangan Kiansantang Desa Citamiang pada tanggal 6 Agustus 2022 mendatang.

Ketua Karang Taruna Desa Citamiang, Abdul Bahri, dalam rapat persiapan, Sabtu (30/07/2022) menyampaikan, tujuan kegiatan festival olahraga yaitu untuk meningkatkan dan menumbuhkan jiwa sportifitas bagi masyarakat khususnya generasi muda.

"Selain itu, kami dari Karang Taruna Mitra Mandiri Desa Citamiang juga memfasilitasi bakat-bakat yang dimiliki oleh generasi muda, memperkuat tali persaudaraan antar pemain dan peserta serta mengukur kemampuan dari segi teknik, taktik dan mentalitas tim," ucap Ketua Karang Taruna.

Menurutnya, kegiatan festival olahraga ini merupakan salah satu program kerja, sekaligus untuk menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-77 Tahun 2022.

"Oleh karena itu, Karang Taruna Desa Citamiang turut ambil bagian untuk memeriahkan dan memaknai HUT Kemerdekaan RI dengan menyelenggarakan festival olahraga,” ucap Ketua Panitia

Nantinya, lanjut dia, ada 2 (dua) cabang olahraga dan satu (1) kegiatan khas Agustusan yang akan dilaksanakan.

"Cabang olahraga Catur, dimulai dari tanggal 03 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Citamiang. Selanjutnya, cabang olahraga Sepak Bola dimulai dari tanggal 06 Agustus 2022 dilaksanakan di Lapang Kiansantang. Dan untuk kegiatan Khas Agustusan dilaksanakan tanggal 18 Agustus 2022 bertempat di Desa Citamiang," ungkap Abdul Bahri sekaligus Ketua Panitia.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Citamiang Ence Surayana, menyampaikan, dirinya mengintruksikan kepada pemuda dan pemudi Karang Taruna Desa Citamiang untuk mendukung dan mensukseskan kegiatan festival olahraga ini.

“Marilah kita bersama-sama untuk ikut ambil andil dalam kegiatan festival olahraga Karang Taruna Desa Citamiang. Dan kami juga berharap kepada semua peserta yang ikut pada turnamen ini untuk memberikan yang terbaik dan mempererat hubungan antara pemuda dan mengedepankan kebersamaan dan menjunjung tinggi sportifitas dalam pertandingan,” jelas Kades.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Deni
Editor: Abdar