Hadiri Acara Kenaikan Kelas dan Peringatan 1 Muharam di Majelis Taklim Al-Hijriyah, Ini Pesan Kades Cijati


Purwakarta
Kepala Desa Cijati H. Zenal Arifin hadiri acara kenaikan kelas dan Peringatan 1 Muharam di Majelis Taklim Al-Hijriyah, pada Sabtu (30/07/2022)

Majlis Taklim tersebut berada di Kp. Rawagempol RT/RW 04/02 Desa Cijati, Kecamatan Maniis yang dipimpin oleh Ustad Iki, dengan memiliki 30 santri laki-laki dan perempuan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cijati H. Zenal Arifin, menuturkan bahwa, dirinya merasa bangga dengan adanya sekolah Diniyah dan mengadakan acara kenaikan kelas untuk pertama kalinya.

"Semoga Pak Ustad yang mengajarnya tetap semangat," ucap Kades.

Selain pendidikan formal di sekolah, Kades Cijati berpesan, agar pendidikan anak harus dibarengi dengan pendidikan agama. Karena ilmu agama juga lebih penting dalam hal pendidikan.

"Orangtua harus memberikan semangat dan berperan aktif dalam pengawasan kepada anak-anaknya, dalam hal pendidikan," ucap Kades kepada warga yang hadir.

"Ini desa kita dan tempat tinggal kita. Maka dari itulah, untuk memajukan sebuah desa salah satunya adalah dengan pendidikan," sabungnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dusun 02 Sugiharyanto dan Tokoh Agama Ust. Ridwan. Selain itu dalam acara tersebut juga menampilkan kreasi dari santri, juga ada tampilan dari gruop ibu-ibu sholawatan dari Majelis Taklim Al-Hijriyah.



Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Deni (KIM Maniis Harmonis)
Editor: Abdar