Selain Melatih Adrenalin, Olahraga Airsoftgun Jadi Alternatif Jaga Kekompakan Dan Solidaritas


Purwakarta
- Tujuan dari permainan peperangan atau yang lebih dikenal dengan istilah Airsoftgun, adalah mencari kesenangan diri dan menimbulkan rasa solidaritas sosial diantara sesama.

Selain itu juga dalam permainan yang mengandung adrenalin dan olahraga ini kini mulai digandrungi oleh sebagian orang.

Menurut Diana ketua Rageum 717 Airsofgun Purwakarta menyebutkan, beberapa dari Club pada hari ini sedang berkumpul bersama untuk melakukan Sunday Skirimis (SUKIR Ceria) atau Minggu perang di lokasi yang biasa digunakan untuk latihan.

"Pada saat ini, sebanyak 3 Club mengikuti kegiatan rutin bulanan. Satu dari Club yang bergabung bersama Airsofgun Kabupaten Purwakarta, terdapat satu Club dari Kabupaten Karawang," jelas Barnett sapaannya ketua Rageum 717 itu, ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Minggu (5/6/2022).

Sementara itu dijumpai di tempat yang sama, pembina Airsoftgun Purwakarta Istimewa (API), Hendrik atau yang lebih dikenal dengan sebutan Boim), menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang mesti diperlukan dalam permainan yang mengandung adrenalin ini.

"Yang penting kita harus melengkapi pelindung diri, mulai dari rompinya, kaca matanya, pakaiannya, sepatutnya dan lain sebagainya. Hal itu untuk melindungi diri dari segala kemungkinan yang terjadi," ungkap Boim menambahkan.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin
Editor: Yusup Bachtiar

Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News