Semangat Gotong Royong, Warga Ciherang Lebak Bahu-membahu Bangun Masjid


Purwakarta
- Semangat gotong-royong masih tumbuh subur di kalangan masyarakat Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Hal tersebut ditunjukan warga Ciherang Lebak Dusun 2 dalam melanjutkan pembangunan Masjid Miftahul Hasanah, pada Sabtu (07/05/2022).

Puluhan warga terlihat kompak gotong-royong membangun Masjid. Tak hanya kaum pria, ibu-ibu dan para pemuda juga kompak ikut terlibat.

Pantauan Media KIM di lapangan terlihat saling bahu-membahu membuat adonan semen. Sementara itu, ibu-ibu kompak memasak untuk menyediakan makan.

Untuk diketahui, pembangunan Masjid Miftahul Hasanah ini dana pembangunannya berasal dari swadaya masyarakat.

Mereka secara sukarela berbondong-bondong untuk mewujudkan mimpi mereka untuk memiliki tempat ibadah yang indah.

Adang selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid Miftahul Hasanah mengatakan, bahwa hari ini sedang ada pengecoran balok.

"Pekerjaan ini rencananya akan selesai selama satu Minggu berikut pengecoran lantai 2," ujar Adang saat ditemui Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (07/05/2022) saat sedang di lokasi pembangunan.

Lanjut Adang, untuk proses pembangunan lantai 2 tinggal 30%, sedangkan untuk dana pembangunannya sendiri dari swadaya masyarakat RW 04.

"Semoga pembangunan ini lancar tidak ada halangan. Untuk warga 04 yang belum membayar iuran dana supaya tetap lancar karena ini sudah memasuki tahap terakhir," harap Adang.

Ditempat yang sama Aan selaku Anggota Panitia mengatakan, bahwa hari ini ada 50 warga yang diterjunkan untuk pembangunan Masjid Miftahul Hasanah.

"Diperkirakan untuk pembangunan Masjid dua lantai tersebut menghabiskan dana sebesar 1 Milyar "ujar Aan.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin