Pengurus Ranting NU Se-Kecamatan Bungursari Purwakarta Resmi Dilantik Masa Khidmat 2022-2027


Purwakarta
- Pengurus ranting Nahdlatul Ulama (NU) se-kecamatan Bugursari masa khidmat 2022- 2027, resmi dilantik oleh ketua Majelis Wakil Cabang (MWC-NU) Kecamatan Bungursari, 
Minggu (29/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut selain pelantikan juga dijadikan ajang silaturahmi di bulan Syawal 1444 hijriah, sekaligus memberikan santunan kepada ratusan anak yatim-piatu.

Kegiatan pelantikan ini dilaksanakan di halaman kantor Desa Cibodas Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta di provinsi Jawa barat.

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana Ustadz Hasanudin mengatakan, di acara syarihaan ini pengurus NU telah menyantuni kepada 180 orang anak yatim-piatu. Selain itu dalam kesempatan in pula jadi ajang bersilahturahmi (halal bi halal). 

"Kami panitia pelaksana menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur dan berbagai pihak yang telah membantu guna suksesnya acara ini," ucap Ustadz Hasanudin.

Sementara itu, Kades Cibodas Darsih Susilawati berharap kepada seluruh pengurus ranting se-Kecamatan Bungursari agar bisa bermanfaat bagi kemajuan ilmu agama dan pengetahuan di daerahnya masing-masing.

"Selaku pemerintahan desa, tentunya kami berharap para kiyai, para ustadz dan pemuka agama agar dapat menyebarkan ilmu yang bermanfaat di tengah tengah masyarakat," kata Kades Darsih dalam sambutan dihadapan pengurus NU dan tamu yang hadir.

Ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Ustadz Iyan Hidayat, S.Sos.I
, perwakilan dari Desa Karangmukti menambahkan dalam kepengurusan dirinya akan menjadi garda terdepan dalam menyebarkan agama islam di daerahnya.

"Tentunya perlu ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari ilmu agama yang bermanfaat untuk kemaslahatan umat," tutur Ustadz Iyan, menutup kata.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar

Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News