Gelar Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur, Bupati Purwakarta: Banyak Target yang Harus Diselesaikan


Purwakarta
- Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika gelar Rapat Koordinasi Percepatan Insfrastruktur se-Kabupaten Purwakarta bersama para Camat yang digelar secara virtual, di Aula Janaka, Jumat 13 Mei 2022. 

Nampak hadir, dalam agenda tersebut, Penjabat Sekretaris Daerah Norman Nugraha, Asda, Staf Ahli dan para Kepala Perangkat Daerah.

Menurutnya, dampak dari pandemi Covid-19 terjadi kebijakan refocusing yang mengakibatkan pergeseran dari pembangunan infrastruktur ke penanganan pandemi Covid-19, dan dampak ini bukan hanya di Kabupaten Purwakarta tetapi terjadi di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga: Pendidikan Jadi Sektor Pelayanan Dasar Prioritas Pembangunan Pemkab Purwakarta

Ambu Anne juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah berkomitmen bahwa pada anggaran tahun 2022 akan difokuskan pada percepatan pembangunan infrastruktrur. Dari perencanaan ini terdapat tiga ruang yang diakomodir dari kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

"Ada yang melalui proses musrenbang dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten. Kemudian ada juga aspirasi masyarakat yang langsung disampaikan melalui bupati dan wakil bupati serta perangkat daerah yang diselaraskan dengan target-target pembangunan. Dan ada juga
 melalui aspirasi yang melalui DPRD," kata Ambu Anne.

Ambu Anne juga menyampaikan target ini sebuah tugas dan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. 

"Begitu banyak target-target ke depan yang memang harus segera diselesaikan dalam rangka pelaksanaan proses pembangunan di Kabupaten Purwakarta," ucap Ambu Anne.

Menurutnya, ditahun 2022 ini setiap kecamatan disesuaikan dengan skala prioritas dengan wilayah masing-masing untuk dapat mengakselerasi percepatan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Purwakarta Istimewa. 

Target percepatan penanganan infrastruktur ini merupakan target utama untuk mengejar ketertinggalan dari dampak pandemi Covid-19.

Ambu Anne juga menyampaikan target ini sebuah tugas dan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. 

"Begitu banyak target-target ke depan yang memang harus segera diselesaikan dalam rangka pelaksanaan proses pembangunan di Kabupaten Purwakarta," kata Ambu Anne.

Editor: Abdar

Ikuti berita-berita KIM ter-update lainnya di Google News