Ketersedian Dosis Vaksin Habis, Warga Cibodas Bungursari Purwakarta Terpaksa Urungkan Niat


Purwakarta
- Karena kekurangan ketersediaan dosis vaksin yang disiapkan oleh petugas dari Puskesmas Bungursari, kebanyakan warga yang hadir di Desa Cibodas ini terpaksa harus menunda niatnya untuk di vaksin.

Menurut keterangan Camat Bungursari Wawan Darmawan ketika meninjau kegiatan tersebut mengatakan, warga yang sudah datang namun belum tervaksin, maka ia dapat mendatangi ke lokasi lainnya.

"Warga Desa Cibodas sudah terlanjur datang ke gerai vaksin yang ada di Desa Cibodas, namun tak dapat di vaksin. Maka, kami sarankan agar mendatangi gerai yang ada Desa Cikopo. Karena besok pagi di sana juga ada kegiatan yang sama," terang Camat, saat ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (21/4/2022) saat meninjau kegiatan tersebut di Desa Cibodas, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar.
 

Sementara itu menurut H. Deden, salah seorang petugas dari Puskesmas Bungursari menuturkan bahwa dosis vaksin yang disiapkan oleh sebanyak 200 dosis.

"Dosis yang kami terima sejumlah 200, namun itu masihlah kurang, kemudian kami meminta tambahan kepada salah satu klinik yang terdekat dengan jumlah 20 dosis, ternyata jumlah itu masih kurang," ujar dia pada saat sedang melayani vaksin, permintaan warga Desa Cibodas.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar