Karang Taruna Kertajaya Salurkan Santunan Kepada 303 Anak Yatim Piatu dan Dhuafa


Purwakarta
- Pengurus Karang Taruna Jaya Bersama Desa Kertajaya, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, menggelar santunan anak yatim piatu dan duafa, Minggu (24/4/2022).

Acara santunan itu dihadiri Kepala Desa, Bamusdes, Bhabinsa juga Sub Karang Taruna setempat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya yang berlangsung di Dusun 3 RW 7 Desa Kertajaya.

Menurut Ketua Pelaksana, Umar Mardiansyah mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan membangun kekeluargaan serta kebersamaan untuk memberikan kebahagian khususnya kepada anak yatim piatu dan duafa.

"Acara santunan ini dilaksankan setiap setahun sekali di bulan Ramadhan dan ini tahun ke-2 berjalan lancar," 
ujar Umar saat ditemui oleh Reporter KIM Kabupaten Purwakarta pada Minggu, (24/4/2022)

“Target kami tadinya 300 amplop, alhamdulilah menjadi 303 amplop. Total mencapai kurang lebih 22 jutaan, untuk saat ini kami akan salurkan langsung beserta rekan Karang Taruna kepada para penerima sambil menyapa anak yatim. Karena doa anak yatim insya Allah di ijabah," sambung Umar.

Umar mengucapkan terima kasihnya kepada para donator yang telah berbagi sedekahnya insya Allah tidak akan rugi dengan berbagi, tidak akan miskin karena sedekah

“Pembagian santunan ini terealisasi berkat support dan dukungan dari pengurus dan anggota karang taruna Jaya Bersama, donatur termasuk dukungan pemerintah Desa, terutama Bapak Kepala Desa yang sudah mendukung kegiatan kami,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kertajaya, Yadiswara mengatakan, Kegiatan penyaluran santunan untuk dhuafa dan anak yatim secara simbolis dilaksanakan di dusun 3 rumah Wakil Ketua Karang Taruna, selanjutnya akan di serahkan secara dor to dor oleh panitia pelaksana bersama Karang Taruna supaya mereka lebih tau lebih dekat dengan masyarakat.

“Saya berharap kepada Karang Taruna yang sudah dua kali melaksankan santutan mudah mudahan apa yang saya harapkan bahwa terjalin kerjasama antara Karang Taruna dan sinergis dengan Pemerintahan Desa," katanya.

"Mudah-mudahan apa yang sekarang dilakukan oleh Karang Taruna dapat menimbulkan rasa empati terhadap Masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat terlaksana apa yang saya inginkan terhadap berdirinya Karang Taruna Desa Jaya bersama," ungkap Kades Kertajaya.

Ditempat yang sama Ketua Karang Taruna Desa Kertajaya Asep Iwan Rukmana menuturkan
,  dirinya merasa bangga dengan teman-teman Karang Taruna yang selalu solid dan kompak dalam melaksankan kegiatan tahunan ini.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin