Camat Bungursari Pantau Pembagian BST di Tiga Desa


Purwakarta
- Sejumlah keluarga penerima manfaat (KPM), di sepuluh Desa se Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jawa barat, mengantri pembagian bansos.

Menurut Camat Bungursari, 
Wawan Darmawan, pihaknya saat ini sedang melakukan monitoring pembagian program bantuan langsung tunai (BST) untuk tiga desa.

"Kebetulan pada hari ini, pemerintahan Kecamatan Bungursari, memantau penyaluran BST kepada 2.068 orang KPM," ujar Camat Bungursari,Wawan Darmawan, ketika dikonfirmasi oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (14/4/2022) di aula Desa Dangdeur.

Masih menurut Wawan, banyaknya keluarga penerima manfaat (KPM) di sepuluh Desa se-Kecamatan Bungursari itu, berjumlah 2.068 orang, dengan rincian 619 KPM untuk tiga Desa, yakni Desa Ciwangi, Desa Cibening dan Desa Bungursari, bertempat di aula serbaguna Desa Bungursari.

Sedangkan 680 orang, tambah dia, untuk empat Desa yakni Desa Cibungur, desa Dangdeur, desa Wanakerta, dan desa Cinangka, bertempat di aula Desa Dangdeur. Dan terakhir, sebanyak 769 lainnya untuk Desa tiga Desa yakni Desa Cikopo, desa Karangmukti dan Desa Cibodas bertempat di aula Desa Cikopo.

"Keseluruhan dari KPM ini pada jadwalnya akan menerima haknya sebesar 500 ribuan, serentak pada hari ini. Saya harapkan kepada para warga penerima manfaat agar memanfaatkan dana bansos ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan dari pemerintah untuk kebutuhan kebutuhan pokok," tutur Camat mengakhiri wawancara.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar