REDOR Cibungur Kecamatan Bungursari Dapatkan Ganjaran Dari PMI Kabupaten Purwakarta


Purwakarta
- Relawan Donor Darah (Redor) Cibungur, Kecamatan Bungursari, dianugerahi penghargaan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Purwakarta, atas keaktifannya dalam kegiatan donor darah.

Penghargaan bergengsi ini diterima oleh Redor pada hari Minggu, 20 Maret kemarin, karena telah ikut sumbangsih dan menyediakan stok darah di Kabupaten Purwakarta.

Menurut Dadan Wildan, ST selaku founder Redor menuturkan, baru kali ini relawannya mendapatkan penghargaan dari Palang merah Indonesia Kabupaten Purwakarta.

"Setiap tiga bulan sekali, kami sebagai relawan melakukan aktivitas donor darah, dan selama 4 kali berturut-turut kami melakukan aksi sosial. Baru kali ini mendapatkan anugerah, dan ini menurut kami sebagai penghargaan bergengsi, atas kepedulian terhadap aksi sosial kemanusiaan," ucap Wildan ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, pada hari ini, Selasa (22/3/2022) di Desa Cibungur.

Wildan berharap agar kegiatan sosial kemanusiaan berupa donor darah seperti ini dikemudian hari dapat diselenggarakan, karena banyaknya kebutuhan orang yang membutuhkannya.
 
Dadan Wildan, ST selaku founder Redor

"Untuk memenuhi kebutuhan akan stok darah kami sebagai relawan akan rutin melakukan hal ini dan di jadwalkan tiga bulan sekali. Kami mengajak kepada seluruh warga masyarakat, mari kita lakukan donor darah untuk membantu warga yang membutuhkan uluran tangan kita," ajak dia.

Sementara itu menurut Kades Cibungur Aang Anwar menyebutkan bahwa keikutsertaan dalam aksi sosial donor darah yang dilakukan oleh Redor ini mendapat antusiasme dari masyarakat.

"Dilihat dari partisipasi masyarakat yang ikut serta dalam donor darah dari waktu ke waktu, mengalami peningkatan, itu dilihat dari yang mendaftarkan diri dalam aksi sosial kemarin semakin banyak,"

Menurutnya, yang mendaftarkan diri ada sebanyak 86 orang, sementara yang berhasil mendonorkan darahnya ada 77 orang

"Diharapkan kegiatan tersebut turut sumbangsih terhadap sesama dalam aksi sosial donor darah, bukan kah mendonorkan darah itu menyehatkan. Sehingga kita semua dapat menolong orang yang sedang membutuhkan. Tak lupa kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pertisipasi dari Relawan Donor Darah, semoga menjadi ladang amal kebaikan," tutup Kades mengakhiri kata.


Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Yusup Bachtiar