Ciri WhatsApp Disadap dan Cara Mengatasinya


Purwakarta
- WhatsApp kamu bisa saja diretas. WhatsApp menyebutkan aplikasi mereka terenkripsi sepenuhnya. Tetapi, hal tersebut tidak membuatnya tidak dapat diretas.

Menjadi aplikasi obrolan yang paling banyak digunakan, WhatsApp memiliki semua jenis pesan, termasuk pesan pribadi kamu yang mungkin tidak nyaman untuk dibagikan dengan orang lain.

Lalu, apa jadinya jika akun WhatsApp kamu diretas? Meskipun WhatsApp hanya dapat diretas sampai batas tertentu, setelah diretas.

Peretas dapat mengawasi kamu seperti saat kamu online WhatsApp, pola tidur kamu, aktivitas online kamu, dan banyak lagi.

Berikut tips untu mencegah WhatsApp kamu diretas

1. Keluar dari semua perangkat yang tidak kamu kenal dalam daftar WhatsApp web. Ini akan menghentikan peretas untuk membaca obrolan kamu.

2.Jangan tinggalkan ponsel kamu tanpa pengawasan.
kunci semua aplikasi untuk mencegah orang tidak dikenal mengakses aplikasi kamu.

3. Jangan sambung ponsel kamu ke koneksi wifi yang tidak dikenal.

4. Jika WhatsApp kamu telah diretas, nonaktifkan akun kamu dengan mengirim email ke support@whatsapp.com. Akun kamu akan otomatis terhapus jika tidak diakses selama 30 hari.

5. Aktifkan verifikasi 2 langkah di bawah pengaturan akun WhatsApp. Ini akan menambah lapisan keamanan ekstra pada aplikasi.


Editor: Abdar