Ketua RAPI LOKAL 02 Purwakarta Dinahkodai JZ 10 WBI


Purwakarta
- Berakhirnya masa jabatan Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal 2 Purwakarta Periode 2018-2021. Untuk mengisi kekosongan ketua yang baru, kini panitia lokal 2 mengadakan pemilihan.

Acara pemilihan ketua tersebut diselenggarakan di Aula Desa Salammulya Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta, Minggu (6/2/21).

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara sekaligus Ketua RAPI terpilih Iryadi, dari hasil penjaringan dari 27 anggota RAPI Lokal 2 Purwakarta yang terpilih menjadi calon ketua ada 4 calon. 

"Dari 4 calon, 3 diantaranya mengundurkan diri karna belum siap, jadi hanya satu yang maju dan tunggal menjadi Ketua RAPI Lokal 2 Purwakarta periode 2022-2026, yaitu di Ketuai oleh R. Iryadi Setianegara JZ10 WBI," ucap dia.

Dari penjaringan tersebut dirinya (R. Iryadi Setianegara JZ10 WBI-red) terpilih menjadi Ketua RAPI yang baru RAPI Lokal 2 Purwakarta periode 2022-2026.

"Mudah mudahan lebih maju lebih sholid dalam melaksanakan program program yang barusan di musyawarah dimasingmasing posisi," harap dia.

Ditempat yang sama Drs.Indang Caturahman M.Pd selaku Ketua Pimpinan sidang mengatakan, persiapan sudah dua Minggu sebelumnya bagi RAPI Lokal yang sudah habis masa baktinya, maka diadakan pemilihan ketua lokal terpilih.

"Jumlah peserta yang masuk anggota ada 40 Anggota, yang hadir hari ini ada 27 Anggota, sedangkan untuk RAPI Lokal 2 meliputi 6 Kecamatan diantaranya Kecamatan Bojong, Darangdan, Kiarapedes, Wanayasa, Pondoksalam, dan Pasawahan," kata dia.

"Mudah-mudahan untuk RAPI Lokal 2 di Purwakarta ini selalu exsis dan lebih maju kedepannya, terutama membantu program pemerintah baik dalam bantuan komunikasi pada saat mudik lebaran tahun baru dan natalan,' ucapnya.

Sementara itu, Cyprianus Maria Nur Cahyo S.Ip Selaku Wakil Pimpinan sidang mengatakan, setelah terpilihnya pengurus yang baru bisa melaksanakan amanat di masing-masing komisi.

"Amanat dari Muslok ini bisa benar-benar dilaksanakan sampai nanti pergantian kepengurusan 4 tahun kedepan," kata dia.

Media KIM Kabupaten Purwakararta 
Reporter: Abun Bunyamin