Gelar Musrembang, Camat Darangdan: Akan Bantu Realisasikan Apa yang Desa-desa Ajukan


Purwakarta
- Pemerintah Kecamatan Darangdan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tahun 2023 di Aula Desa Sawit, Kamis, 10 Februari 2022.

Hadir dalam musyarah tersebut diantaranya dari unsur Forkompimcam, Kepala OPD (Dinas/Instansi) Kabupaten Purwakarta, Kepala Dinas/Instansi tingkat Kecamatan Darangdan, Kepala Desa dan BPD se-Kecamatan Darangdan.

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten.

Dalam kesempatan tersebut Camat Darangdan Drs Al Idrus Nurhasan menuturkan, Musrenbang tingkat kecamatan ini antara lain membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan. Sekaligus membahas dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan Darangdan.

"Hari ini Musrenbang, yang mana hasil dari Musrenbangdes ini pihak kecamatan akan membantu untuk merealisasikan dengan apa yang desa-desa ajukan," ucap Camat.

Sementara itu, salah Ketua Badan Permusyawaran Desa (BPD) dari Desa Nangewer, Ahmad Sodikin berharap dengan adanya musrembang tersebut Pemerintah Kabupaten dapat merealisasikan usulan-usalan dari hasil musyawarah di tingkat kecamatan ini.

"Saya sangat mengharapkan dengan adanya musrenbang ini pemerintah Kabupaten Purwakarta membantu merealisasikan ajuan dari kami, terutama terkait dengan perbaikan jalan dan penerangannya," ucap Aso sapaan akrabnya ketua BPD Nangewer itu.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporte: Aisyah (KIM Kecamatan Darangdan)