Sempat Bikin Khawatir Warga Pasawahan, Tiang Listrik Miring Milik PLN Kini Sudah Diperbaiki


KIM TV
- Lampu jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari. Sehingga mempermudah pejalan kaki, pemakai sepeda, dan pengendara kendaraan lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan pada hari ini yaitu, pemeliharaan serta penggantian lampu PJU yang mati Oleh PLN yang berada di Ciherang Lebak wilayah kedusunan dua Desa Ciherang Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta pada Jumat (28/1/22).

Menurut Kades Ciherang melalui Kepala Dusun 1, Padil menyebutkan aktivitas perbaikan atas lampu PJU yang mati dan tiangnya yang miring.

"Diupayakan dilakukan dengan segera mengingat kondisi jalan yang gelap dapat menurunkan konsentrasi pengendara dan mengurangi rasa aman dari pengguna jalan," katanya.

Ia menambahkan, lampu yang diperbaiki yaitu satu titik, sebelumnya ada 3 titik yang sudah di perbaiki minggu lalu kata Dusun.

"Dari informasi yang kami peroleh dari Kasi Sosial di desa kami, kedepannya bakal dipasang 40 titik Penerangan jalan Umum (PJU) dan kami sudah prioritaskan titik mana aja yang bisa di pasang penerangan, dan kami sudah membuat laporan ke Distarkim agar bisa di pasang untuk penerangan jalan titik lokasi lainnya," ujarnya

Selain itu, ditempat yang sama Hendra selaku Kasi Trantib Kecamatan Pasawahan yang memantau kegiatan tersebut menuturkan, melihat kondisi lampu yang miring, dengan kondisi tanah yang labil juga tergerus air hujan dihawatirkan menimpa warga yang melintas, hal yang sama juga kondisi lampu yang miring di desa pasawahan kidul.

"Apabila kedepannya terdapat kendala yang sama seperti penerangan jalan umum (PJU) yang mati warga bisa berkordinasi dengan pihak terkait yaitu Dinas Tata Ruang dan Permukiman (Distarkim) atau bisa kordinasi kepada kami," pungkas Hendra.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter: Abun Bunyamin