Pemkab Purwakarta Monitoring Vaksinasi Lansia di Kecamatan Darangdan


Purwakarta
- Untuk mengantisipasi menyebarnya Covid-19 varian Omicron dan mengejar target cakupan vaksinasi. Pemkab Purwakarta terus berupaya melakukan sejumlah mitigasi dibidang kesehatan dan sosial. 

Salah satu diantaranya dengan mengintegrasikan pelayanan Pos Binaan Terpadu (Posbindu)

Seperti, yang dilakukan pada hari ini, Kamis, 30 Desember 2021. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menggelar monitoring Posbindu dan vaksinasi lansia 
di Kecamatan Darangdan

Ambu Anne sapaan akrabnya Bupati Purwakarta menyampaikan akan terus menggerakan lagi percepatan vaksinasi agar tercapai sesuai target, kemudian protokol kesehatan kembali ditingkatkan, paling utamanya adalah pakai masker.

"Integrasi Posbindu diharapkan dapat memaksimalkan target percepatan vaksinasi khususnya para lansia, yang pada prakteknya cukup datang ke Posbindu di lingkungan RT/RW setempat, sehingga membantu pemerintah dalam menangani target percepatan vaksinasi. Mengingat lansia adalah kelompok yang rentan terpapar penyakit termasuk penularan Covid 19," kata Ambu Anne

Ambu Anne pun berterima kasih kepada Tim Satgas Kabupaten Purwakarta dan Tenaga Kesehatan yang terus semangat dalam penanganan pandemi Covid-19.
 

"Semoga dengan adanya vaksinasi lansia ini, mereka akan terhindar dari penyebaran dan mengurangi dampak saat terpapar Covid-19," ucap Ambu Anne.

Dalam agendanya selain monitoring vaksinasi, Bupati Purwakarta juga membagikan bingkisan kepada para lansia. Program ini salah satunya untuk mengintervensi para lansia, supaya mau divaksinasi.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Editor: Abdar