Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Purwakarta Pantau Vaksinasi di Wilayah Kecamatan Maniis


Purwakarta
- Upaya-upaya percepatan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta terus dilakukan dengan melibatkan sejumlah unsur pemerintahan dan peran serta hampir seluruh lapisan masyarakat.

Guna memastikan berjalan aman dan lancar, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika memantau langsung kegiatan gebyar vaksinasi di wilayah Kecamatan Maniis, Sabtu (05/12/2021).

Daerah yang dikunjungi ada 4 titik desa di Kecamatan Maniis, yakni di Desa Cijati, Desa Gunungkarung, Desa Sinargalih dan Desa Ciramahilir, dengan pemberian vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2.

Selain memantau proses vaksinasi, Ambu Anneu juga menyerahkan bantuan sembako bagi warga yang di vaksin

Selain itu, hadir juga unsur Muspika Kecamatan dan Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Purwakarta, Dias Rukmapraja, pada kunjungan monitoring vaksinasi di Desa Cijati.

Dalam kunjungannya, Bupati purwakarta berpesan kepada Camat Maniis, agar selalu memonitor terkait vaksinasi dan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Semua itu agar warga patuh akan prokes dan terus meningkatkan kesadaran vaksinasi. Jangan sampai purwakarta kembali ke zona merah," pesan Ambu Anne kepada Camat Maniis, Encang Setiadi.

Menyoal pembangunan, Ambu Anne menjelaskan, selama satu tahun Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengurangi pembagunan fisik, yang di karenakan adanya recofusing anggaran.

"Semoga tahun depan angka Covid menurun tidak ada pengalihan anggaran, sehingga Purwakarta bisa kembali membangun khususnya di wilayah Kecamatan Maniis. Terutama jalur lintas Cirata-Ciramahilir di tahun depan akan kita perbaiki," ucap Ambu Anne.

Media Kabupaten Purwakarta
Repoter: Deni (KIM Maniis Harmonis)