Mudahkan Layananan, Vaksinasi di Pasawahan Gunakan Mekanisme Jemput Bola


Purwakarta
- Pemerintah Desa Pasawahan, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta menggelar vaskinasi massal di setiap kedusunan. Adapun vaksin yang digunakan jenis P
fizer untuk vaksinasi terhadap warganya.

Pantauan Media KIM Kabupaten Purwakarta melalui kontributor KIM Pasawahan, mulai dari pagi hingga siang ini, antusiame warga sangat tinggi. Warga beramai-ramai berdatangan untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Tapem Kecamatan, Deden mewakili Camat Pasawahan, memantau langsung ke lokasi di beberapa tempat.

"Kegiatan vaksinasi pada saat ini merupakan program dari pemerintah, dimana mekanisme kegiatannya yakni vaksinisasi jemput bola," ujar deden, ketika ditemui oleh kontributor KIM Pasawahan, di sela-sela acara
, Rabu (1/12/2021).

Deden menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di masing-masing kedusunan, dengan sasaran usia 12 hingga sampai lansia, sedangkan dosisnya adalah dosis satu dan dosis dua.

"Yang digunakan dalam kegiatan vaksinisasi ini adalah jenis vaksin baru yakni vaksin Pfizer, ini untuk dosis satu, sedangkan untuk dosis dua adalah jenis vaksin lama yaitu sinovac dan jenis lainnya," jelas Deden.

Diharapkan agar seluruh warga masyarakat di Pasawahan ini semuanya bisa terakomodir. Seluruh masyarakat dapat terlayani dan mendapatkan vaksin. Sedangkan untuk target dalam kegiatan ini minimal saja bisa mencapai 200 orang terlayani dengan vaksinasi.

Sementara itu menurut Kades Pasawahan Andre Maula menyebutkan bahwa dari target 300 orang warganya yang ikut di vaksin, sebanyak 200 orang terlayani.

"Alhamdulillah, dari target 300 itu, sebanyak 200 orang hadir ke sini mengikuti vaksin. Anemo warga untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi juga sangat tinggi, itu di lihat dari daftar hadir," pungkas Andre.

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Kontributor: Agus Mardiana (KIM Pasawahan Hebat)
Editor: Yusup Bachtiar).