Desa Pasawahan Di Purwakarta Laksanakan Pesta Demokrasi Di Wilayahnya


Purwakarta
- Pemerintah Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta revitalisasi pengurus RT RW. Kegiatan tersebut dilakukan untuk penyegaran di tingkat pemerintahan paling bawah.

Di kegiatan tersebut di hadiri oleh Kades Pasawahan, Ketua Bamusdes, Linmas serta tokoh Masyarakat, pemilihan ketua RT dan RW ini berkaitan dengan habisnya masa bakti, untuk rekruitmen ketua RT RW, dengan itu dipandang perlu diadakan pemilihan secara demokrasi.

Agus ketua panitia pelaksana pemilihan RT RW menuturkan bahwa di kedusunan 04 sedikitnya ada tiga orang calon RT dan calon RW ada tujuh orang.

'Kami bersama dengan para ketua RT dan RW yang masih aktif, bekerja keras untuk menjaring calon ketua RT RW, sehingga tidak untuk calon pemilihannya dari masing-masing kepala keluarga (KK-red) hanya satu orang," ujar ketua panitia pemilihan RT RW, ketika ditemui oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, di sela-sela kegiatan.

Masih menurut Agus, para calon tersebut rinciannya terdiri dari 3 calon, diantaranya calon Ketua RW 08 terdiri dari 3 Orang, Ketua RW 09 terdiri 4 Orang dan calon Ketua RT ada 3 orang, yang dilaksanakan di SDN 2 Pasawahan di selenggarakan dengan cara demokratis.

Sementara itu Kades Pasawahan Andre Maula menyebutkan, ini adalah salah satu pesta demokrasi di tingkat wilayah.

"Usai pesta demokrasi tingkat lingkungan, diharapkan mereka para RT RW yang terpilih agar dapat bekerja sesuai dengan tupoksinya," harap Kades kepada para RT RW terpilih, pada saat menghadiri pemilihan di dampingi ketua BPD, Dani.
 

Berikut adalah susunan kepengurusan RT RW yang resmi menjabat sebagai ketua RT RW dan hasil perolehan suaranya:

RT 15
1. Hendra Lesmana=12
2. Agus Mohamad H=10
3. Pipin Andriani=31

RW 08
1. Arief Mustofa=10
2. Maman Suparman=46
3. Dede Cahyadi=49

RW 9
1. Endang Hadi= 18
2. Miftah Farid=21
3. Carman= 38
4. Cucup= 19

Media KIM Kabupaten Purwakarta
Reporter : Ucil
Editor: Yusup Bachtiar