Bantu Percepatan Vaksinasi, Perum Estusae Alam Indah Cikopo Siapkan Fasilitas Buat Warga

Vaksinasi Covid-19 di Perum Estusae Alam Indah Cikopo

Purwakarta
- Perum Estusae Alam Indah Cikopo, di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, kembali fasilitasi vaksinasi terhadap ratusan warga sekitar.

Pejabat Kades Cikopo Bagus Setiawan, Puskesmas menyediakan sebanyak 500 dosis vaksin di tahap kedua ini, di dapatkan dari Dinkes Kabupaten Purwakarta.

"Sebelumnya sudah dilakukan kegiatan yang sama, pada tanggal 7 Oktober dan ini merupakan kelanjutannya, kecamatan Puskesmas dan Desa Cikopo," jelasnya di lokasi kegiatan.

GM Perum Estusae Alam Indah Cikopo, Hendri Widiwibowo menyebutkan, pihaknya pada kesempatan kali ini mengandeng Muspika Bungursari, Puskesmas Bungursari dan pemerintahan Desa Cikopo.

"Di vaksinisasi dosis kedua ini, di sediakan sebanyak 500 dosis vaksin. Sebab di vaksin pertama kali pada tanggal 16 September yang lalu, juga disediakan untuk 500 orang," 
sapaan akrabnya GM Perum Estusae Cikopo, ketika ditemui oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (14/10/2021) disela-sela vaksin di Perum Estusae Alam Indah Cikopo.

Namun apabila ternyata kemudian ada lagi warga yang datang, lanjut Bowo, sebelum waktunya yakni pukul 12.00 WIB. Maka pihak Puskesmas masih menyediakan dosis vaksin cadangan. 

"Untuk dosis vaksin yang di siapkan menurut pengakuan dari petugas Puskesmas, ada sebanyak 700 dosis," ungkap Bowo.
 
Hendri Widiwibowo (kiri) dan Jason Jolando Budiarto (kanan) dari Perum Estusae Alam Indah Cikopo

Jason Jolando Budiarto selaku perwakilan owner Perum Estusae Alam Indah Cikopo menambahkan, perusahaannya melakukan vaksinisasi terhadap warga Cikopo ini tidak lain bertujuan untuk kesehatan warga dan demi tercapainya tujuan Indonesia sehat bebas dari Corona virus.

"Tujuannya adalah demi meningkatkan imunitas warga demi tercapainya Indonesia sehat agar beraktivitas seperti sediakala tanpa menggunakan masker dan sebagainya. Semoga saja kegiatan seperti ini kedepannya dapat terlaksana dengan baik pula," harap pemilik perusahaan di bidang property itu.

Pantauan Media KIM Kabupaten Purwakarta jam terakhir vaksinasi, dari 500 dosis vaksin yang disediakan oleh Puskesmas Bungursari, sebanyak 477 dosis vaksin yang terpakai.

Media KIM Kabupaten Purwakarta: 
Reporter : Yusup Bachtiar/Darsono