Bantu Sesama Di Masa Pandemi, Tokoh Masyarakat Ini Bagikan Sembako Ke Warga Pusakamulya


Purwakarta
- Berusaha bangkit saat pandemi Covid-19 dengan peduli antar sesama, menjadi salah satu cara jitu di tengah pandemi Covid-19. Tolong menolong antar sesama menjadi salah satu upaya penanganan Covid-19.

Seiring dengan penanganan pandemi Covid-19 yang dilakukan pemerintah. Tokoh masyarakat di Kabupaten Purwakarta pun tergerak untuk bisa menolong sesama di massa sulit ini.

H. Usman Rusmana, tokoh masyarakat, sekaligus pengusaha teh hijau, di Desa Pusamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/7/2021), menyalurkan ratusan paket sembako untuk sejumlah warga yang terdampak pandemi Covid-19.

"Ada 700 paket sembako, berisi kebutuhan pokok, berharap bisa meringankan sedikit beban warga, " ujar H. Usman Rusmana, Tokoh Masyarakat, sekaligus pengusaha teh hijau, di Desa Pusamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (17/7/2021).

Ia mengaku, pembagian ratusan paket sembako berupa beras, gula, dan minyak goreng itu dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Ini berbagi untuk kemanusiaan, dibagikan ke warga secara bertahap, ada yang ngambil ke rumah, paket juga ada yang di anter ke rumah masing-masing," ujarnya.

Menurutnya, pembagian sembako ini merupakan bentuk empatinya terhadap warga di sekitarnya, mengingat, imbas pandemi Covid-19 setidaknya menyulitkan perekonomi termasuk wilaya pedesaan.

"Hanya ingin memberikan sesuatu kepada warga dengan sedikit yang dimiliki aja, warga banyak yang sulit saat ini" ujarnya.

Ia berharap, dengan berbagi paket sembako ini, bisa memicu yang lainnya untuk bisa saling bahu membahu dan gotong royong, untuk meringankan beban hidup sesama di tengah ancaman pandemi Covid-19.

"Ini aksi kemanusian, sudah seharus tidak hanya mengandalkan pemerintah saja, bahu- membahu, saling mengingatkan dan menolong sesama di masyarakat desa, itu bisa menjadi salah kekuatan di desa untuk meredam penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kontributor: Ikbal (KIM Kecamatan Kiarapedes)