-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    PPD Desa Sukatani Perkenalkan 5 Orang Calon Kades Dengan Visi & Misi Ke Warga

    Admin
    Kamis, Juni 24, 2021, 11.48 WIB Last Updated 2021-06-24T04:49:20Z

    Purwakarta
    - Pihak Panitia Pemilihan Desa (PPD) Sukatani Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta Provinsi Jawa Barat, Rabu malam (23/06/21) di Kampung Cikadu sudah menggelar kegiatan Penyampaian Visi & Misi 5 Calon Kepala Desa Sukatani kepada warga.

    Ke-5 orang Calon Kades tersebut masih berkaitan dengan tahapan pemilihan Calon Kepala Desa serentak se-Kabupaten Purwakarta.

    Ketua Panitia Pemilihan Dèsa (PPD) Sukatani Kecamatan Sukatani, Asep Undang Juanda, S.HC menuturkan, kegiatan tersebut merupakan barometer untuk para kandidat dalam menyampaikan visi dan misi para calon kepala desa.

    "Ke-5 orang kandidat Calon Kepala Desa Sukatani menyampaikan masing-masing visi & misinya ke para panelis. Kemudian diteruskan dengan beberapa pertanyaan dari para panelis yang ditujukan kepada Calon Kades sesuai dengan nomer urut kepada 5 orang kandidat Calon Kepala Desa Sukatani," ucap Asep kepada KIM Kecamatan Sukatani setelah acara di MDTA Cikadu, Desa/Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Rabu (23/6/21) malam.

    Asep menambkan, ke-5 para kandidat sesuai dengan nomer urut, seperti Norut 1 (Abdul Aziz Tiku Padang Bato Limbong), Norut 2 (Asep Sumpena), Norut 3 (Agus Umbara), Norut 4 (M. Ihsan Qashidi) serta Norut 5 (Fariz Ridwan). Para Calon Kades menyampaikan visi & misi kedepan kepada unsur Muspika, para simpatisan serta perwakilan warga masarakat RT dan RW yang ada di Desa Sukatani.

    Asep pun berharap guna meningkatkan partisipasi warga masyarakat supaya jangan terjadi golput, pihaknya mempunyai konsep seperti diantaranya untuk lebih meningkatkan pemahaman melalui sosialisasi ke tiap-tiap wilayah RT yang ada di Sukatani.

    "Sosialisasi akan diberikan kepada warga khususnya di Desa Sukatani, agar tidak terjadi golput dan warga dapat memberikan hak piilihnya di TPS dengan Pemilihan Kepala Desa serentak se-Kabupaten Purwakarta pada tanggal 25 Agustus 2021," kata Asep.

    Sedangkan jumlah hak pilih Desa Sukatani lanjut Asep, melalui DPT ada 10.941 orang, 23 TPS di 10 ka-RW-an. Selain itu angka partisipasi pemilih muda dalam Pilkadès 2021 meningkat hingga 85 persen. Sesuai dengan jargon Panitia Pemilihan Desa (PPD) Sukatani Kecamatan Sukatani, yaitu motonya TRI SUKSES, dalam hal ini Sukses Perencanaan, Sukses Pelaksanaan serta Sukses Hasil.

    Senada dengan Ketua Panitia Pemilihan Desa (PPD) Sukatani Kecamatan Sukatani, Asep Undang Juanda, S.HC diamini oleh Ketua BPD Sukatani Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwkarta, H. Ade Beni Darusman. Justru ini jadi program kerja bersama dengan pihaknya antara PPD untuk mensukseskannya.

    "Dari 5 para kandidat Calon Kepala Desa Sukatani dalam Pilkades 2021, ini merupakan tolak ukur BPD dalam membentuk Panita Pilkades Sukatani. Untuk menghasilkan salahsatu pemimpin yang benar-benar berkualitas, amanah, serta bertanggungjawab terhadap warga Sukatani, yang lebih mandiri," ucap Beni.

    Beni berharap kedepannya, atas nama perwakilan masyarakat Sukatani agar dalam pelaksanaan hak pilihnya tanggal 25 Agustus 2021 sukses dan lancar.

    “Mari kita sukseskan pilkades Sukatani, siapa saja yang terpilih dari 5 orang calon kadès tersebut, saya selaku BPD tetap jadi mitra kerja kades, bersama-sama bekerja agar adanya keterbukaan serta segala sesuatunya berdasarkan musyawarah dan mupakat. Demikian diungkapkan oleh Ketua BPD Sukatani. Pihaknya akan selalu mengawal visi dan misi kepala desa terpilih guna melaksanakan segala aturan-aturan pemerintahan yang berlaku,” ujar Beni.

    Dalam kesempatan itu pula, Camat Kecamatan Sukatani, Hasanudin, S.Pd, ia merasa senang bahwa pihak Panitia Pemilihan Dèsa (PPD) Sukatani Kecamatan Sukatani sudah mengadakan penyampaian Visi dan Misi 5 Calon Kepala Desa Sukatani sukses, lancar dan aman.

    "Para kandidat calon kades diperkenalkan terhadap warganya, walaupun yang hadir dibatasi tiap perwakilan seperti RT dan RW serta dusun. Dengan Kondisi Covid-19 masih meningkat, dengan tetap menerapkan anjuran protokol kesehatan sesuai intruksi dari pemerintah,” ungkapnya.

    Kontributor: Anto Sukanto (KIM Kecamatan Sukatani)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini