-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Mau Sehat Dan Cegah COVID-19! Begini Pesan Pemdes Cikopo

    Admin
    Sabtu, Juni 19, 2021, 16.53 WIB Last Updated 2021-06-20T10:32:20Z

    Purwakara
    - Tak henti-hentinya pemerintah menghimbau hingga melakukan pencegahan atau tindakan preventif untuk mencegah terjadinya penularan Corona Virus (COVID-19), dimasyarakat. 

    Berbagai macam cara pun dilakukan oleh berbagai pihak demi membasmi virus tersebut. Kini hanya tinggal kesadaran masyarakat itu sendiri, akankah kita terpapar COVID-19 atau memilih untuk terpapar virus ganas itu. 

    Seperti hal yang dilakukan oleh pemerintahan desa Cikopo di Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta Provinsi Jabar ini misalnya.

    Mereka sudah beberapa kali melakukan pencegahan itu, namun keberhasilan dalam tindakan preventif itu dikembalikan lagi kepada para warga, tanpa adanya kesadaran masyarakat serta dukungan dari warga niscaya keberhasilan itu tidak akan tercapai.

    Menurut Pj Kades Cikopo Bagus Setiawan yang diwakili oleh Kaur Perencanaan, Hendri YP. S.Ip yang berhalangan hadir karena sedang mengikuti program Vaksinasi di Kecamatan Bungursari, pada saat bersama dengan Sekdes Nurhadi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kadus 2, perangkat Desa dan Ketua RW 003 Desa menyebutkan bahwa pada saat ini di Kabupaten Purwakarta, masih banyak yang terpapar COVID-19, maka pihak Desa melakukan penyemprotan Desinfektan.

    "Penyemprotan Desinfektan ini diutamakan dikhususkan pada tempat-tempat utama terlebih dahulu, yang sering digunakan oleh warga, seperti halnya Sarana Ibadah, kantor Desa dan tempat umum lainnya," jelas Hendri ketika dikonfirmasi oleh reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Sabtu (19/6/2021).

    Hendri menjelaskan, penyemprotan
     ini dilakukan untuk membunuh virus dan bakteri. Selain itu ia berharap kepada seluruh warga agar sadar diri akan pentingnya pencegahan itu.

    "Kami hanya bisa melakukan himbauan kepada para warga serta melakukan pencegahan seperti salah satunya yang kami lakukan pada hari ini yakni menyemprotkan cairan desinfektan ke berbagai titik. K
    eberhasilan itu tak luput dari peran serta masyarakatnya. Maukah dunia ini pulih seperti sedia kala tanpa adanya Virus Corona, tinggal kesadaran masyarakat itu sendiri. Bukankah kita sudah capek menghadapi COVID-19 ini," ucapnya.

    Hendri menambahkan, melalui ini pemerintah kembali mengajak masyarakat untuk sadar diri akan pentingnya kesehatan. Mari kita lakukan dan jalankan protokol kesehatan (Prokes).

    "Dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi," ajak Hendri menyadarkan masyarakat. 

    Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta: Yusup Bachtiar

    Tonto juga:
    Dukung Purwakarta Jadi Kabupaten/Kota Sehat, Warga Desa Ciherang Lakukan Kerja Bakti Bersih Bersih

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini