Tenggelam Di Danau Jatiluhur, Jenazah Warga Wanayasa Akhirnya Ditemukan Tim SAR


Purwakarta
- Jenazah Ade Solihin (35) alias Akew, warga Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat yang sebelumnya dinyatakan hilang di danau Jatiluhur, akhirnya diketemukan oleh Tim SAR gabungan. 

Mayat pria malang tersebut diketemukan sekitar pukul 09.45 WIB, dengan cara menggunakan jangkar pada titik lokasi korban tenggelam oleh Tim SAR gabungan dan masyarakat sekitar, demikian laporan dari Tim SAR yang di unggah melalui group WhatsApp INFO BENCANA PURWAKARTA (IBP) .

"Waktu Kejadian, pada hari Minggu malam (18/42021) sekira pukul 22. 00 WIB, pada saat itu perahu korban menabrak sebuah jangkar, sehingga menyebabkan perahu bocor lalu terbalik dan tenggelam. Adapun tempat kejadian itu yakni di kampung Pasir Canar- Tanggul Serpis RT 17 RW 05 Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta Jawa Barat," demikian informasi yang dikumpulkan oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin (19/4/2021).

Menurut keterangan Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala Satuan Polisi Perairan (Kasat Polair) AKP Jajang Sukandar menyebutkan, "Titik kordinat berada di S 6'32'34' E107'23'19'. 
 
Langkah-langkah yang dilakukan setelah menerima laporan itu, yakni berkoordinasi dengan aparat setempat, kemudian melakukan pendataan (Asessment) dan melakukan penyisiran di titik lokasi kejadian korban tenggelam.

Adapun aparat yang terlibat dalam proses pencarian korban diantaranya adalah Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol Air Jatiluhur, KRI Purwakarta dan Dishub Provinsi Jawa Barat, ikut serta dalam pencarian, termasuk SAR Pramuka dan warga. (Red).