-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Idul Fitri 1442H, Sejumlah Hewan Qurban Di Purwakarta Alami Kenaikan 20%

    Admin
    Kamis, April 22, 2021, 17.37 WIB Last Updated 2021-04-22T16:46:10Z

    Purwakarta
    - Menjelang perayaan Idul Fitri 1442H/2021M, harga hewan qurban di sejumlah tempat di Purwakarta, Provinsi Jawa barat, mengalami kenaikan.

    Pantauan media KIM Kabupaten Purwakarta, di hari ke sembilan (9) ramadhan ini, di pasar hewan Citeko Kecamatan Plered Purwakarta, dari harga sebelumnya 1 juta rupiah perekor,kini menjadi 1.2 juta rupiah.

    Menurut Plt kepala pasar hewan Purwakarta, kenaikan harga hewan qurban itu biasa terjadi menjelang hari raya.

    "Dari harga itu, kini mengalami kenaikan sebesar 20 persen, dan itu untuk harga domba jantan usia 8 bulanan," ujarnya ketika ditemui oleh media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (22/4/2021) di pasar hewan Citeko Plered.

    Masih menurut Dang Amal, dibeberapa pasar hewan Purwakarta yang kini paling banyak dikunjungi oleh penjual dan pembeli, yakni di Citeko Plered

    "Yang paling ramai yakni pasar Citeko ini karena kebanyakan orang yang datang ke sini selain dari Purwakarta sendiri, ada yang datang dari Kabupaten Bandung Barat, Karawang dan Cianjur," sebutnya.

    Sementara itu, ia menambahkan untuk di ketiga pasar hewan di Kabupaten Purwakarta, seperti halnya Ciwareng, hanya menjual hewan qurban jenis sapi dan kerbau, untuk di Bojong Wanayasa khusus jual beli domba dan kambing saja.

    Amal sapaan akrabnya selaku Plt Kepala Pasar Hewan Purwakarta berharap agar warga yang melakukan transaksi hewan qurban di ketiga pasar ini.

    "Agar tidak mengkhawatirkan kondisi kesehatan hewan qurban yang tersedia. Sebab produk yang dijual oleh pedagang sendiri sudah terjamin kesehatannya, sesuai dengan kebutuhan dan syariat agama Islam," tuturnya menutup wawancara. 

    Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini