-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Innalilahi! Seorang Bayi Di Jatiluhur Purwakarta Lahir Tanpa Anus

    Admin
    Selasa, April 27, 2021, 10.36 WIB Last Updated 2021-04-27T07:17:16Z
    Ilustrasi -bayi (Foto: Istimewa)
    Purwakarta
    - Innalilahi wa innailaihi rojiun, seorang Ibu di Purwakarta Jawa Barat, melahirkan bayi yang mengalami kelainan pada kemaluannya.

    Berdasarkan surat keterangan kelahiran dari salah satu rumah sakit di Purwakarta, bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir pada hari Jum'at, 23 April 2021, pukul 05.51 WIB, di rumah sakit Karina Medika Ciwareng Babakancikao Purwakarta.

    "Bayi malang ini merupakan anak dari pasangan Ny. RHP (20) dan Tn. FMR (20), warga yang tinggal di Desa Jatimekar Kecamatan Jatiluhur, bayi ini lahir tanpa anus dan ada benjolan daging yang tumbuh di atas kemaluannya sebesar telur bebek. Jadi harus dilakukan beberapa kali operasi," ujar Sri Lestari Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Purwakarta, ketika dikonfirmasi oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Senin malam, (26/4/2021) tersambung melalui telepon selulernya.

    Masih menurut Tari, sapaan akrabnya Sri Lestari, sedangkan proses kelahiran bayi malang itu, melalui proses sesar, dengan berat badan 2685 gram, panjangnya 46 cm dan lingkar kepala 33 cm. Karena pihak rumah sakit Karina Medika tidak sanggup, sang bayi dipulangkan pada hari sabtu siang. 

    "Tadi malam (Minggu 25/4/2021), akhirnya bayi ini harus segera dilakukan operasi bedah dan dibawa ke rumah sakit Siloam, karena disana ada dokter bedah anak," terang dia.

    Tari menambahkan, setelah dibawa ke RS Siloam, Alhamdulillah tadi pagi sudah ada titik terangnya, dari hasil pemeriksaan rencana akan di ambil tindakan oprasi pertama hari Rabu besok. 

    "Barangkali saja ada donatur atau pihak dernawan yang terketuk hatinya dan mau membantu biaya kebutuhan sehari-hari kedua orangtua bayi. Selama bayi menjalani operasi di rumah sakit. Untuk operasi bayinya sudah di cover oleh BPJS Kesehatan, namun ini hanya sekedar meringankan beban ayah dan ibunya yang tak memiliki biaya yang cukup untuk transportasi dari rumah ke RS Siloam, termasuk kebutuhan lain yang tak terduga," papar Tari menutup wawancara. 

    Untuk informasi lebih lengkap tentang keluarga pasien bisa menghubungi Sri Lestari (Tari) di kontak 0878-0422-6767 atau ke Admin KIM Kabupaten Purwakarta di 0877-7890-0765.

    Tim Media KIM Kabupaten Purwakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini