-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UPTD Wilayah III Kabupaten Purwakarta: Sering Alami Bencana Alam Ada Di Bungursari

    Admin
    Rabu, Maret 10, 2021, 12.04 WIB Last Updated 2021-03-10T05:13:33Z
    Hendra AZ Kasubag Tata Usaha UPTD Pos wilayah III
    Purwakarta
    - Beberapa wilayah III di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat pada akhir-akhir ini yang paling sering mengalami bencana alam.

    Menurut Hendra AZ Kasubag Tata Usaha UPTD Pos wilayah III yang terdiri dari Kecamatan Bungursari, Kecamatan Campaka dan Cibatu menyebutkan, dimusim penghujan seperti ini warga sering melaporkan kejadian tersebut ke Poswil III diantaranya adalah perkampungan yang kebanjiran dan bencana alam longsor.

    "Wilayah-wilayah yang paling sering mengalami banjir itu adalah daerah Perum Jatimulya Desa Cibungur Kecamatan Bungursari, dan Cirende di Kecamatan Campaka, beberapa waktu yang lalu mengalami bencana longsor," ujar Hendra AZ, ketika ditemui oleh Media KIM Kabupaten Purwakarta, Rabu (10/3/2021) di kantor UPTD Pemadam kebakaran operasional wilayah III di kawasan industri Kota Bukit Indah atau kawasan BIC Bungursari.

    Aom Ahmad Karsim Danru I UPTD Wilayah III menambahkan selain itu ada warga langsung ke Mako Pusat Dinas Pemadam kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB).

    "Awal tahun 2021 di bulan Januari dan Februari hingga Maret, intensitas curah hujan di Purwakarta masih sangat tinggi. Kami berharap kepada warga agar dapat mengantisipasi hal-hal ini, jangan sampai terjadi bencana," jelasnya.

    Aom menambahkan, apabila ada tebing yang gundul diharapkan agar dapat di hijaukan kembali. Sebab akar pohon dapat menjaga terjadinya longsoran.
     
    "Pohon sebagai pakunya bumi, apabila tidak ada pohon maka bumi ini akan mengalami longsor ketika tergerus air. Kemudian di perkampungan apabila ada saluran air yang kotor dipenuhi sampah, jangan dibiarkan begitu saja sebab ketika air membendung drinase, maka yang akan terjadi adalah bencana banjir. Silahkan hubungi kami, kami siap siaga 24 Jam untuk warga, itu semua tidak dikenakan biaya apapun alias gratis," pungkasnya. 

    Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini