-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sosialisasi Layanan Online Desa Dan Pelatihan Pengelolaan Webdesaku

    Admin
    Kamis, Maret 11, 2021, 00.08 WIB Last Updated 2021-03-10T17:08:57Z
    Purwakarta
    - Para Direktur Bumdes se-Kecamatan Bungursari mengikuti 
    kegiatan Sosialisasi Layanan Online Desa dan Pelatihan Pengelolaan Webdesaku.

    Kegiatan ini dihadiri oleh Kadis PMD, Camat Bungursari, Kepala P3D Wilayah Kabupaten Purwakarta, Kabid PUED DPMD, Kabid Aptika Diskominfo dan seluruh jajaran terkait serta Direktur Bumdes di lingkup Kecamatan Bungursari.

    Walau di tengah guyuran hujan, suasana akrab penuh kehangatan terasa dalam kegiatan pelatihan ini. Komunikasi dua arah yang dibangun menjadikan materi dan pesan tersampaikan dengan baik dan dapat dipahami.

    Camat Bungursari M. Saripul Harom S.Sos dalam sambutannya mengatakan dengan adanya layanan online webdesaku diupayakan potensi yang ada di desa masing-masing dimanfaatkan.

    "Alhamdulillah setelah diresmikan waktu beberapa hari yang lalu oleh Bupati Purwakarta, layanan online webdesaku bisa dimanfaatkan dan dikelola oleh masing-masing desa," katanya saat di temui oleh Kontributor KIM Kecamatan Bungursari, Rabu (10/03/2021).

    Harom pun berharap Bumdes yang ada di masing masing desa bisa berkembang dan sejahtera.

    "Semoga dengan adanya layanan online webdesaku, Bumdes bisa berkembang dan ikhtiar kita dalam rangka membangun kemandirian desa untuk mewujudkan masyarakat desa sejahtera," ungkapnya.

    Ditempat yang sama Tohir selaku Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP) mengatakan kemitraan ini diharapkan dapat mendongkrak percepatan perolehan target PKB dan PBB serta pembayaran lain. Juga dapat mendongkrak perekonomian desa pasca pandemi Covid-19.
     
    "Penguatan sinergitas ini sangat penting bagi Bumdesa. Selain untuk mendongkrak perekonomian, juga memudahkan dan mendekatkan layanan kepada masyarakat,
    ” ujar Tohir usai kegiatan sosialisasi.

    Kontributor: Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini