-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Karang Taruna Desa Ciherang Pasawahan Suguhkan Wisata Kuliner Hingga Kebutuhan Hidup

    Admin
    Minggu, Maret 14, 2021, 22.37 WIB Last Updated 2021-03-15T14:55:57Z
    Purwakarta
    - Pasar kaget Ciherang, suguhkan kuliner tradisional hingga sampai kebutuhan sehari-hari. Selain menjajakan dagangan atau yang biasa dikenal dengan istilah pedagang kaki lima di Desa Ciherang Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta ini, dijadikan sebagai salah satu ajang hiburan warga.

    Humas Karang Taruna sekaligus pengurus pasar Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta Usman Ginanjar menyebutkan, dengan adanya pasar ini kami memperkenalkan jajanan atau makanan wisata kuliner yang ada di Desa Ciherang ini untuk warga Kabupaten Purwakarta.

    "Alhamdulillah dengan tersambungnya jalan Parakanlima dengan Desa Ciherang sekaligus menyambungkan Kecamatan Pasawahan dan Kecamatan Jatiluhur. Dengan adanya jalan tersebut kami sangat terbantu dan kami bisa membuka wisata kuliner," ucap Usman.

    Usman menjelaskan, wisata kuliner ini setiap hari buka, dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga sampai pada 18.00 khusus hari Selasa sore full Pasar kaget

    "Jadi wisata kuliner ini setiap hari buka, mulai dari Senin-Minggu. Pedagang di pasar kuliner ini hanya buka tiga jam saja. Khusus di hari Minggu, pasar ini buka dari pagi hingga pukul 18.00 WIB," ujar Usman, Minggu (14/03/21)

    Usman menambahkan, para pedagang di pasar ini menjajakan dagangannya dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat.

    "Dagangan yang disediakan oleh para pedagang sendiri diantaranya adalah jajanan makanan desa. Seperti Cilor (aci telor), Cimol, Jamur Crispy, Sogut, Batagor, Sempol ayam, Sosis dan Pop ice. Selain itu ada juga kebutuhah sehari-hari dan pakaian," jelasnya.

    Usman menambahkan untuk warga Kabupaten Purwakarta dan sekitar yang mau ke pasar Ciherang bisa melewati jalur Cijantung ke Parakanlima dengan melawati Sasak Koneng.

    "Disana, sebelum menuju wisata kuliner Ciherang anda disajikan keindahan alam di Sasak Koneng," kata Usman.

    Usman mohon kepada pemerintah minta dukungannya atau dikembangkan lagi, agar desa kami lebih maju lagi.

    "Kami akan berkoordinasi lagi dengan pemerintah desa supaya penaataan wilayah pasar lebih tertib lagi dan penataan dagangannya lebih enak. Agar supaya para pengunjung lebih enak dan nyaman saat berkunjung," pungkas


    Reporter: Abun Bunyamin 
    Editor: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini