-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jadikan Pilkades Sebagai Ajang Pendidikan Politik Berdemokrasi Tingkat Desa

    Admin
    Minggu, Maret 07, 2021, 21.12 WIB Last Updated 2021-03-08T16:10:23Z
    Purwakarta
    - Pelaksanaan Pilkades di Kabupaten Purwakarta sudah di depan mata, sejumlah persiapan pun mulai dilakukan oleh desa-desa di daerah ini, tak ketinggalan bagi Desa Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa barat ini misalnya. 

    Pada hari ini kendati menunjukkan sebagai hari libur, mereka bertekad untuk tetap melaksanakan persiapan awal dengan membentuk kepanitiaan dan kepengawasan guna kelancaran proses demokrasi.

    H. Nandang Ketua BPD Ciherang, menuturkan bahwa pada hari ini, Minggu (7/3/2021) telah dilaksanakan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Pengawas Pilkades tahun 2021

    "Tugas pokok dan fungsi dari panitia dan pengawas Pilkades ini, berfungsi sebagai penyelenggara dan pengawas pelaksanaan Pilkades di bulan Agustus mendatang," ujarnya.

    Sementara itu Ali Ruyani S.Pd, Ketua Panitia Pilkades Ciherang menuturkan panitia dan pengawas Pilkades ini, berfungsi sebagai penyelenggara dan pengawas pelaksanaan Pilkades di bulan Agustus mendatang.

    "Besar harapannya dalam pelaksanaan Pilkades nanti, panitia dan pengawas mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk mencapai tujuan berdemokrasi, berbeda pilihan itu wajar saja, berbeda bendera itu juga merupakan hal yang wajar pula. Seperti halnya di negara kita ada Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya berbeda beda tujuan, namun tetap tujuannya bersatu jua," ujarnya.

    Kepala Desa Ciherang, Rukmawijaya menyebutkan di aula desa pada saat ini telah dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Panitia Pengawas Pilkades, dimana pada saat tadi telah dilantik menjadi panitia sebanyak lima orang dan panitia pengawas sebanyak tiga orang.
     
    "Tentunya harapan kita semua, pelaksana kegiatan pilkades nanti dapat berjalan lancar dan sukses. Karena Pilkades ini merupakan pembelajaran demokrasi terhadap warga, maka dari pada itu, siapapun dia pemenangnya yang penting dapat membawa perubahan besar bagi Desanya," tutur Rukmawijaya, ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, minggu sore usai menghadiri kegiatan tersebut.

    Diketahui hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, RT, RW, Kader PKK dan Posyandu, Karang Taruna, termasuk tokoh masyarakat.

    Reporter: Abun Bunyamin & Yusup Bachtiar (Media Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini