-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Disdik Purwakarta Tandatangani MoU dengan P4TK IPA

    Admin
    Selasa, Maret 02, 2021, 22.28 WIB Last Updated 2021-03-02T15:28:00Z
    KIMPurwakarta.web.id
    - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menanda-tangani MoU (nota kesepahaman : red) dengan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan - Ilmu Pengetahuan Alam (P4TK IPA), Selasa (03/03), di aula kantor P4TK - Kota Bandung.

    Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto berkesempatan hadir pada kesempatan itu. Dia mengaku antusias, sebab nota kesepahaman ini berpotensi memberikan dampak signifikan terhadap kompetensi guru selaku pendidik.

    "Eksponen mendasar dalam proses pembelajaran adalah guru. Apabila guru yang bertindak sebagai pengajar kompeten, maka siswa pun besar kemungkinan kompeten di mata pelajaran yang dipelajarinya," katanya.

    Dia melanjutkan, penanda-tangan MoU dengan P4TK berujung pada misi peningkatan kompetensi guru, lebih khusus mata pelajaran IPA.

    "Dari MoU ini, ke depan akan ada peluang peningkatan kompetensi guru IPA. Para guru akan diberikan pendidikan dan pelatihan (diklat), sehingga semakin terasah kompetensinya," ujarnya.

    Diketahui, sasaran dari MoU dengan P4TK IPA ini adalah guru mata pelajaran IPA jenjang SD/SMP yang berada di wilayah pembinaan Disdik Purwakarta

    Rilis: Disdik Purwakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini