-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Arahan Kadisdik Pada Sertijab Kepala Sekolah

    Admin
    Selasa, Maret 23, 2021, 14.23 WIB Last Updated 2021-03-23T07:26:54Z
    KIMPurwakarta.web.id
    - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto berkesempatan hadir dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab) kepala sekolah Wilayah Purwakarta, Babakancikao, Bungursari, Jatiluhur, Campaka dan Sukasari, di Aula SMPN 2 Purwakarta, Selasa (23/03).

    Pada kesempatan itu, Kadisdik Purwanto mengucapkan selamat dan sukses sudah serah Terima jabatan kepala sekolah.

    "Aset sekolah harus semuanya lengkap ada, kemudian diserahkan kepada kepala sekolah baru, Clear And Clean. Bapak Ibu semuanya di sekolah mewakili kepala Dinas, Bupati, dan Menteri Pendidikan, sekolah yang baik karena di pimpin oleh kepala sekolah yang baik. Lakukanlah halal sederhana yang terlihat dan dirasakan oleh masyarakat langsung, orangtua siswa," katanya.

    Lebih lanjut, Kadisdik Purwanto menuturkan aspek-aspek penting penilaian kepala sekolah. Hal pertama yang menjadi penilaian, singgungnya, adalah performance (penilaian : red).

    "Lalu bapak dan ibu harus menerapkan hal hal yang baik, menciptakan iklim disekolah yang baik, menciptakan energi positif.
    Kebersihan adalah pendidikan karakter, kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Saya minta bapak ibu terus berupaya mewujudkan sekolah, program kementrian yang kita inovasi dilapangan itu kita terus laksanakan," ungkapnya.

    Tidak ketinggalan, ia mengingatkan soal Pendidikan Toleransi yang harus dikembangkan di lingkungan sekolah.

    "Sekolah harus memfasilitasi ruangan beribadah karena hal tersebut adalah bagian dari kebijakan Pendidikan Karakter. Intinya, harus melakukan praktik baik di sekolah," demikian pesannya.

    Rilis: Disdik Purwakarta
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini