-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Angin Puting Beliung Sapu Bangunan Dan Pohon Di Darangdan Purwakarta

    Admin
    Senin, Maret 08, 2021, 19.45 WIB Last Updated 2021-03-09T05:09:00Z
    Purwakarta
    - Hujan disertai angin kencang yang terjadi di Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Provinsi Jabar, Senin sore (8/3/2021) robohkan sejumlah pohon dan merusak bangunan.

    Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh kontributor Media KIM Kecamatan Darangdan, Roni menyebutkan, sementara ini belum ada informasi dari pihak terkait untuk kejadian bencana alam itu.

    "Kejadiannya sore tadi sekira pukul 15.30 WIB, turun hujan namun tiba-tiba angin bertiup kencang merobohkan pohon dan sebuah madrasah milik ketua MWC NU Darangdan," ujarnya ketika dikonfirmasi Media KIM Kabupaten Purwakarta tersambung melalui telepon selulernya.

    Informasi sementara beberapa wilayah di sana terdampak puting beliung diantaranya adalah, Kampung Baru RT 12, RT 13 dan RT 14, Desa Darangdan dan Sawit Darangdan.

    "Warga di sana langsung membersihkan sejumlah pohon yang melintang ke jalan, dan warga bahu-membahu membersihkan sisa-sisa bangunan yang roboh," jelasnya
     
    Hal senada juga disampaikan oleh Marno, S.Kep, warga Sawit Darangdan, ia menyebutkan bahwa hujan dan angin kencang seketika bertiup kencang dan tiba-tiba pohon mangga di depan rumahnya menjadi roboh.

    "Tangkal buah runtuh payuneun bumi, (pohon mangga di depan rumah saya juga roboh- dalam bahasa Indonesianya)," singkatnya ketika di tanyai kondisi sekitar Darangdan pasca kejadian itu. 


    Kontributor: Roni (KIM Kecamatan Darangdan)
    Editor: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini