-->

Warga Cikopo Bungursari Mulai Terima BST XI Tahap Pertama

Pj Kades Cikopo, saat menyerahkan bantuan sosial secara simbolis kepada warga penerima manfaat (KPM)
Purwakarta - Desa Cikopo Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta, bagikan bantuan sosial tunai (BST) tahap 11 di awal tahun 2021 kepada 219 keluarga penerima manfaat (KPM), di kantor desa.

Selain membagikan kepada warga Cikopo, pada hari ini warga di Desa Cinangka masih di Kecamatan yang sama, juga menerima BST dari Pemerintah pusat di Desa ini.

Menurut penjabat Kepala Desa Cikopo Tatang Supriatna, A.Md, di awal tahun 2021 warga yang terdampak Pendemi COVID-19 kembali mendapatkan bantuan sosial seperti tahun sebelumnya sebesar Rp 300 ribuan.

"Dikarenakan kondisinya masih dihadapkan dengan pandemi Coronavirus-Disease19, Pemeritah pusat melalui Kementerian Sosial, Kementerian keuangan dan Kemendes PDTT menyalurkan bansos dari Dana Desa (DD)," ujarnya ketika ditemui oleh Reporter Media KIM Kabupaten Purwakarta, Kamis (18/2/2021) di Desa.

Tatang Supriatna mengharapkan agar warga yang menerima bantuan tersebut agar dapat menggunakan bansos ini dengan memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan tidak diperuntukkan untuk keperluan lain.
 
"Manfaatkan bansos ini untuk kebutuhan sehari-hari, dan tidak diperkenankan untuk keperluan lain-lain," imbuhnya.

Tatang menambahkan, banyaknya jumlah warga Cinangka yang ikut mendatangi Desa Cikopo untuk mengambil bansos, ada sebanyak 189 KPM.

"Jumlah warga Cikopo dan warga Cinangka yang menerima bantuan ini ada sebanyak 408 KPM, dari dua Desa," pungkasnya.

Reporter: Yusup Bachtiar (Media KIM Kabupaten Purwakarta).

Tags :

KIMer's by: Admin Media Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)