-->

Tegaskan Komitmen Bersama Menuju Wilayah Bebas Korupsi

KIMPurwakarta.web.id - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dan unsur Forkopimda setempat lainnya menghadiri penandatanganan deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Polres Purwakarta, Jumat (19/2/2021).

Dalam sambutan kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sarja Arya Racana, Mapolres Purwakarta di Jalan Veteran itu, Anne Ratna Mustika memuji langkah jajaran Polres Purwakarta yang telah lebih dulu mencanangkan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

"Hari ini Kapolres Purwakarta sudah mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju WBBK dan WBBM. Alhamdulillah tadi sudah disaksikan seluruh jajaran Forkopimda artinya dalam menuju ZI WBK dan WBBM mohon dukungan dari seluruh Forkopimda dan seluruh masyarakat agar target tersebut dapat tercapai," kata Ambu Anne.

Menurutnya, pencanangan zona integritas ini sesuai dengan peraturan PermenPAN-RB nomor 10 tahun 2019 tentang perubahan atas PermenPAN-RB nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan instansi pemerintah.

Ia juga mengungkapkan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah atas mewujudkan wilayah bebas korupsi dan menjadi birokrasi bersih khususnya dalam hal pelayanan publik.

"Pemda Purwakarta, dalam hal ini tengah menyiapkan empat zona integritas yaitu RSUD Bayu Asih, Disdukcapil, salah satu kecamatan dan salah satu kelurahan atau desa. Sudah disiapkan secara administrasi dan kemudian kita akan ajukan untuk pencanangan WBK dan WBBM ini," tuturnya.

Sementara, Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan titik awal dimulainya zona integritas. Sebenarnya sudah sejak lama kepolisian melakukan hal ini, tapi secara formal kita canangkan hari ini.

Kami siap untuk membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM. Hari ini, Polres Purwakarta mencanangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM dengan disaksikan jajaran Forkopimda. Kami mohon dukungan semua tujuan kami bisa tercapai," demikian Kapolres Purwakarta. 

Rilis: Pemkab Purwakarta

Tags :

KIMer's by: Admin Media Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Purwakarta

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)