-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Musrembang di Kecamatan Pasawahan Tekankan 4 Program Prioritas Pembangunan

    Admin
    Senin, Februari 08, 2021, 16.04 WIB Last Updated 2021-02-08T12:32:44Z
    Purwakarta
    - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD)
    Kecamatan Pasawahan Tahun 2022, dilaksanakan di Aula Desa Margasari, Senin (8/2/2021).

    Pada musrembang ini bertema pembangunan daerah tahun 2022 adalah "Memantapkan Kesejahteraan Masyarakat dan Daya Saing Daerah yang Berkelanjutan".

    Menurut Kabid Litbang
    dan Pelaporan Jabatan, Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPELITBANGDA) Kabupaten Purwakarta, Dyah Imas Tisnakaniadewy, AKS,.MM, dengan adanya pandemi Coronavirus-Disease19 ini, banyak sekali anggaran anggaran yang telah diajukan oleh pihak Desa melalui Musrenbangdes di tahun 2020 yang lalu menjadi terpangkas dan dirubah. 

    "Meskipun adanya sumber anggarannya bukan berasal dari anggaran APBD Kabupaten. Kami berharap usulan-usulan program yang menjadi prioritas utama, harus di munculkan kembali," ujar Dyah ketika menyampaikan sambutan pada acara Musrenbang tingkat Kecamatan Pasawahan, Senin (8/2/2021).

    Sementara itu menurut H. Helmi Setiawan, AP.MM Camat Pasawahan menyebutkan bahwa pembangunan merupakan proses perubahan untuk mencapai suatu kondisi ideal di pedesaan.
     
    "Musrembangdes yang telah dilakukan oleh warga di masing-masing Desa sejak Januari lalu merupakan suatu usulan dari warga untuk di tahun 2022, namun kondisi ini harus di ukur dengan kemampuan Pemeritah Kabupaten Purwakarta dalam mewujudkan cita-cita pembangunan itu," ungkapnya.

    Namun Camat Helmi menekankan, ada 4 program prioritas pembangunan tahun 2022 di Kecamatan Pasawahan

    "Pertama, peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan sadar lingkungan. Kedua, pemulihan ekonomi dan perlindungan sosial masyarakat. Ketiga, peningkatan penyelenggaraan good govermance yang berbasis inovasi dan modern. Keempat, peningkaatan infrastruktur dasar perekononimian masyarakat," pungkasnya


    Reporter: Iqbal & Abun (KIM Kecamatan Pasawahan)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini