-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Purwakarta Beserta Muspika Bungursari Pastikan Vaksinasi di 3 RS Berjalan Lancar

    Admin
    Rabu, Februari 10, 2021, 22.26 WIB Last Updated 2021-02-10T15:30:36Z
    Purwakarta
    - Ada Sebanyak 3.500 vaksin diperuntukan bagi tenaga kesehatan, sedangkan sisanya untuk jajaran Forkopimda dan tokoh masyarakat. Hal tersebut dikatakan oleh 
    Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna saat memastikan vaskinasi tenaga kesehatan di wilayah Kecamatan Bungursari.

    Ambu Anne sapaan akrabnya Bupati Purwakarta menuturkan, vaksinasi dilakukan guna memastikan proses vaksinasi dilaksanakan secara bertahap dan aman. Tenaga kesehatan (nakes) di sejumlah rumah sakit di kita juga mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19

    "Hari ini program vaksinasi tahap pertama baru mencapai kurang lebih 60 persen dan jumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Purwakarta sebanyak 3.500, namun yang baru di vaksinasi hanya 54 persen saja
    ," ujar Ambu Anne saat di temui di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, Rabu (10/2/2021).

    Dia berharap, besok angkanya bisa naik di atas 70 persen yang masih cakupannya sangat rendah itu ada empat rumah sakit. Yakni, Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, Rumah Sakit Rama Hadi dan Rumah Sakit Bakti Husada.

    "Ke empat rumah sakit yang cakupan vaksinasi masih rendah, guna mendorong dan evaluasi serta berkomitmen untuk meningkatkan capaian sampai besok di atas 70 persen," ungkap Ambu Anne.

    Ditempat yang sama, Kepala Bidang Pelayanan Medis Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, Dr M Andri Muttaqin mengatakan, pihak rumas sakit sudah membuat skema target pelaksanaan vaksinasi Covid-19 selam tiga hari. Dengan rincian perharinya dilakukan dua sesi,dalam satu sesinya 60 Nakes dan jumlah Nakes di rumah sakit ini sebanyak 360 orang. Namun, yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 baru sebagian.

    "Setiap harinya hanya 120 Nakes maka selama tiga hari bisa 360 Nakes bisa di vaksin. Hanya kemarin itu ada beberapa nakes di sini berhalangan hadir. Jadi tiga hari beres semuanya supaya pelayanan kepada pasien di RS ini tetap berjalan maksimal," kata Dr Andri.

    Camat Bungursari M. Saripul Harom pun memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di 3 RS yang ada di kecamatan Bungursari pada tahap pertama bisa diselesaikan sebelum pelaksanaan vaksinasi tahap kedua.
     
    "Alhamdulillah saya sudah memastikan dan melihat langsung sebagaian nakes di masing-masing RS yang ada di bungursari menjalani Vaksinasi berjalan lancar." kata Harom Camat Bungursari.

    Lanjut dia, Vaksinasi tahap pertama ini di saksikan langsung oleh Ambu Anne Bupati Purwakarta. Jadi vaksin Covid-19 Insya Allah aman dikarenakan sudah uji klinis BPOM dan MUI sudah mengeluarkan sertifikasi halal. 

    "Jadi, masyarakat jangan ragu untuk divaksin," tutup Harom.

    Reporter: Ade Suhada (KIM Kecamatan Bungursari)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini