-->

Muspika Kecamatan Pasawahan Tinjau Pengamaan Malam Pergantian Tahun 2021 di Wilayahnya

Camat Pasawahan, H. Helmi Setiawan AP.MM
Purwakarta - Menjelang pergantian tahun 2020 menuju tahun baru 2021, seluruh unsur jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Pasawahan menggelar operasi pengamanan tahun baru di sekitaran wilayah Kecamatan Pasawahan Kabupaten Purwakarta, Kamis (31/12/20).

Camat Pasawahan, H. Helmi Setiawan AP.MM menuturkan kita berserta seluruh unsur jajaran Muspika melakasanakan operasi pengamanan perayaaan malam tahun baru. Dengan memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, berlanjut dengan memberikan himbauan protokol kesehatan.

"Saya bersama Kapolsek dan Danramil meninjau langsung ke lokasi yang biasanya anak muda nongkrong rayakan malam tahun baru. Malam ini juga barusan kita sudah melaksanakan operasi miras puti, tadi dengan jajaran Satnarkoba Polres Purwakarta dengan mengamankan beberapa barang bukti," ucap Camat Pasawahan.
 
Camat menambakan kegiatan ini dilakukan berdasarkan intruksi dari Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika untuk pengamanan diperayaan pergantian malam tahun baru ini, dengan Surat Edaran No: 0031/3773/Disporaparbud Tentang Larangan Perayaan/Pesta Pergantian Tahun Baru 2021 dan Pencegahan Kerumunan Massa

"Saya berharap masyarakat jangan ada yang bepergian keluar rumah malam tahun baru ini, di rumahnya masing-masing. Agar tidak terpapar penyebaran virus corona ini," harap Camat.

Hal yang sama yang dilakukan Kades Ciherang, Kecamatan Pasawahan, Rukmawijaya terkait kerumunan dalam mengamankan perayaan tahun baru di desanya.

Ia menuturkan dengan adanya peninjauan langsung dari Muspika Kecamatan Pasawahan, kita sudah melakukan penertiban langsung kepada warga berkerumun dengan melibatkan petugas Linmas yang ada desa kita.

"Untuk penugasannya kita menempatkannya di beberpa titik yang sering biasa anak muda dipakai nongkrong, diantaranya di Sasak Gantung dan Jembatan Koneng," ujar Kades Ciherang.

Kades menambahkan, untuk petugasnya kita mengerahkan 15 orang untuk penanganan penertiban masyarakat dalam pengamanan perayaaan malam tahun baru ini.
 
"Dengan adanya peninjauan langsung dari Muspika Kecamatan, itu memotivaisi di desa kami dan aparatur pemerintah desa untuk meningkatkan ketertiban masyarakat di masing-masing bagian. Mudah-mudahan ke depannya desa kami lebih aman dan kondusif baik," harap Kades Ciherang.


Repoter: Abun Bunyamin (KIM Kabupaten Purwakarta)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)