-->

Melalui Musrenbangdes, Sarana MCK Menjadi Prioritas Desa Cibodas

Purwakarta - Agenda tahunan Musrenbangdes diselenggarakan melalui koordinasi dengan pihak kecamatan melalui Kasi PMD di masing-masing kecamatan. Seperti halnya di Desa Cibodas Kecamatan Sukatani telah terselenggaranya kegiatan Musrenbangdes dengan aman dan lancar.

Perencanaan pembangunan 2022 dalam ruang lingkup kegiatan Musrembang desa dan perencanaan untuk Desa Cibodas diutamakan pembangunan MCK yang diperlukan untuk warga.

Sorotan Musrebangdes kali ini lebih menekankan kepada aspek jalan lingkungan dan sarana air bersih untuk kebutuhan warga di Desa Cibodas. 

“Alhamdulillah, kegiatan tersebut berjalan sesuai dengan harapan Kepala Desa,” kata Sekretris Desa (sekdes) Cibodas, Endan kepada KIM Sukatani disela-sela kegiatan musrenbangdes di aula Desa Cibodas Kecamatan Sukatani, Jum’at (8/1/2021).

Melalui musrenbangdes tersebut skala prioritas diatas menjadi kebutuhan masarakatnya, guna kelancaran mobilitasi warga berkaitan dengan jalan lingkungan desa. Sedangkan kondisi sarana air bersih, sehubungan di Desa Cibodas merupakan lahan tada hujan, ini menjadi sorotan dalam usulan musrenbangdes kali ini.

“Dengan adanya kegiatan tersebut diusulkan ke pemerintah melalui pihak-pihak terkait, guna harapan warga masarakat Desa Cibodas terealisasi,” ujar Sekdes.

Sementara itu, Kasi PMD Kecamatan Sukatani, Endang ZA, M.Pd dalam himbauannya. Berharap besar adanya musrenbangdes tersebut, apalagi infrastruktur di Desa Cibodas yang belum terealisasi kebelakang.
 
Hadir dalam acara tersebut 42 orang dari unsur Kecamatan Sukatani, Kasi PMD beserta Stap, Bidan Desa, Babinsa dan Ketua Bamusdes Cibodas serta dihadiri aparat desa dan warga.*

Kontributor: Anto Sukanto (KIM Kecamatan Sukatani)

Tags :

Created by: Admin

Kelompok Informasi Masyarakat Kabupaten Purwakarta - Ajaib (Akurat, Jaringan, Aktual, Informasi dan Berita)