-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Usai Zoom Meeting, Pemerintah Kecamatan Darangdan Dukung Kebijakan Bupati Terkait BPJS-TK

    Admin
    Senin, Desember 28, 2020, 13.34 WIB Last Updated 2020-12-28T07:30:58Z
    Video Coference (Vicon) tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan di kantor Kecamatan Darangdan
    Purwakarta
    - Pemerintah Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta bersama para Kepala Desa dan Ketua Bamusdes mengikuti siaran langsung melalui Video Coference (Vicon) tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenaga Kerjaan di kantor Kecamatan Darangdan, 
    Senin (28/12/2020)

    Dalam Vicon BPJS-TK yang dilakukan di pendopo Kabupaten Purwakarta, Bupati Purwakarta Hj.Anne Ratna Mustika mengatan, Purwakarta mewakili Provinsi Jawa Barat bersama 5 Kota dan 1 Kabupaten terkait berkomitmen ikut dalam kepesertaan PBJS-TK khususnya di bidang informal.
     
    "Pemerintah Kabupaten Purwakarta berkomitmen mendukung kepesertaan BPJS tenaga kerja sejak tahun 2014 yang lalu, dan hak ini sudah di Perbup-kan, sesuai dengan peraturan Bupati nomor 72 tahun 2014 tentang teknis pengelolaan kepesertaan BPJS tenaga kerja," ujarnya.

    Masih menurut Ambu sapaan akrabnya Bupati Purwakarta, Sekarang Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga telah mengeluarkan Perbup yang berkaitan dengan kepesertaan aparatur Pemerintah Desa se-Kabupaten yang kini mencapai jumlah 9774 peserta.

    "Jadi sudah diakomodir lewat dana bagi hasil desa dan payung hukumnya ada Perbup nomor 226 tahun 2020. Tak hanya mendukung kepersaratan bagi aparatur desa saja, termasuk pengurus DKM, tokoh agama, MUI hingga guru ngaji pun mendapatkan hak yang sama. Sehingga kita dorong mereka untuk menjadi peserta ketenagakerjaan termasuk mengupayakan anggarannya berasal dari Zakat yang di kelola oleh Baznas ASN se-Purwakarta," ucapnya yang di siarkan langsung dan di tonton oleh pihak Muspika di 17 Kecamatan, OPD, Desa di Purwakarta dan pihak terkait.
     
    Sementara itu Usai mengikuti Zoom meeting Camat Darangdan Drs. Al Idrus Nurhasan langsung memberikan keterangan kepada sejumlah awak media yang kebetulan berada di Kecamatan tersebut.

    "Kami dari Pemerintah Kecamatan Darangdan termasuk para Kepala Desa menyambut baik atas kebijakan dan langkah Bupati. Kami juga mendukung sepenuhnya program tersebut," tegas Camat Idrus menutup wawancara.

    Kontributor 
    Darangdan: Aso & Tajul Arifin (Media KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini