-->
  • Jelajahi

    Copyright © KIM Purwakarta
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    UKK Se-Kabupaten Purwakarta Dapat Pelatihan Dari DinKes Purwakarta

    Admin
    Selasa, Desember 29, 2020, 21.31 WIB Last Updated 2020-12-30T01:20:53Z
    Dewi Ratnasari Dinkes Kabupaten Purwakarta
    Purwakarta
    - Sebanyak 40 Kader Usaha Kesehatan Kerja (UKK) se-Kabupaten Purwakarta mendapatkan Pelatihan Usaha Kesehatan Kerja (UKK) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purwakarta, yang dilakasanakan di Kampung Kahuripan Desa 
    Cirangkong Kecamatan Cibatu, (28/12/2020)

    Pelatihan ini dilaksanakan g
    una meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan, khususnya untuk masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

    Pasalnya dilapangan kenyataannya masih banyak terdapat UMKM yang belum memenuhi syarat untuk tercipta lingkungan kesehatan yang baik untuk usaha UMKM.

    Dewi Ratnasari selaku panitia pelaksana dari Dinkes Kabupaten Purwakarta menuturkan dengan pelatihan ini, masyarakat yang memiliki UMKM bisa kita rangkul dalam meningkatkan lingkungan sehat yang diinginkan.

    "Untuk itu UKK program tahun 2021, pengurus Kader UKK harus segera dibentuk," ujarnya.

    Dengan begitu lanjut Dewi, hasil pelatihan ini di implemetasikan dengan melakukan pendekatan kepada masyarakat yang memiliki UMKM agar bisa memberikan wawasan akan pentingnya lingkungan yang sehat dalam menjalankan usahanya. 

    "Insya Allah, kita akan dirundingkan sama pihak puskesmas setempat dan sekarang masa pandemi ini di usahakan untuk mendapatkan APD,' ucap Dewi.

    Dalam pelatihan ini hadir pula pemateri dari Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Yuntina.
     
    Yuntina, Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Barat
    Yuntina memaparkan, kita harus memberitahukan wawasan ini kepada masyarakat, bagaimana karyawan harus maksimal dalam menjaga kebersihan diri, bagaimana ruang kerjanya ventilasi harus lancar.

    "Karena lingkungan yang sehat harus tercipta dalam menciptakan UMKM yang sehat itu," ujarnya di Cirangkong Cibatu, (28/12/2020).

    Ia menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan di tahun 2021, karena program UKK ini akan semakin di tingkatkan. 
     
    "Semoga kegiatan ini dapat menimbulkan dampak yang baik kepada masyarakat yang memiliki UMKM dalam menata lingkungan kerja yang sehat sehingga produk yang dihasilkan sesuai ketentuan yang berlaku," harapnya.

    Kontributor: Siti Aisyah KIM Darangdan (Media KIM Kabupaten Purwakarta)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini